Sukses

Arteta Sebut Ozil Masih Punya Masa Depan di Arsenal

Ozil belum dimainkan Mikel Arteta sejak Liga Inggris bergulir bulan lalu. Ia tak ikut dalam laga Arsenal lawan Manchester City serta hanya menjadi cadangan ketika melawan Brighton dan Southampton.

Liputan6.com, London - Mikel Arteta membantah Mesut Ozil sudah tak punya masa depan di Arsenal. Ia menilai Ozil masih punya kualitas yang bisa diandalkan The Gunners.

Ozil belum dimainkan Mikel Arteta sejak Liga Inggris bergulir bulan lalu. Ia tak ikut dalam laga Arsenal lawan Manchester City serta hanya menjadi cadangan ketika melawan Brighton dan Southampton.

Sementara di dua laga lain yakni melawan Norwich dan Sheffield United dia absen karena cedera punggung. Ia juga diragukan tampil melawan Wolverhampton Wanderers akhir pekan ini.

"Selalu ada tempat untuk pemain berkualitas seperti Ozil. Pemain bisa beradaptasi dengan sistem yang berbeda, demikian juga sistem yang bisa berganti tergantung tersedianya pemain," kata Arteta seperti dilansir Standard Sport.

"Ini bukan cuma masalah taktik apa yang akan kami gunakan. Namun saya juga harus melihat pemain mana yang cocok dan pemain mana yang nyaman memakai strategi di lapangan," ujar manajer Arsenal itu menambahkan.

 

Saksikan video Arsenal berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penilaian

Di sisi lain, Arteta juga menjelaskan ada beberapa faktor dia menentukan siapa yang layak masuk tim dalam setiap laga. Apalagi jeda antara satu pertandingan ke pertandingan lain tidak lama.

"Saya selalu melihat kondisi pemain, kapan dia datang latihan, bagaimana dia berkomunikasi, sikapnya saat berlatih dan bertanding dan masih banyak lagi. Itu semua dasar saya untuk menilai pemain," ujarnya.

"Yang jelas saya harus membuat lingkungan agar pemain bisa percaya pada saya dan mengekspresikan perasaannya. Saya harus yakin para pemain telah berada di tim yang benar."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil