Sukses

Rayuan Chelsea Bikin Werner Berani Tolak MU dan Liverpool

Liverpool dan MU sempat sangat berminat merekrut Werner. Namun di saat-saat terakhir Chelsea yang berhasil menyalip.

Liputan6.com, London- Penyerang Jerman Timo Werner telah resmi bergabung dengan Chelsea mulai musim depan. Werner rupanya berani menolak proposal dari Manchester United (MU) dan Liverpool demi membela The Blues.

Werner termasuk salah satu penyerang yang diperebutkan banyak klub besar Eropa. Pemuda 24 tahun itu tampil menawan bersama Red Bull Leipzig. Di musim 2019-2020, Werner membuat 34 gol dan 13 assists bersama Leipzig di berbagai ajang.

Liverpool dan MU sempat sangat berminat merekrut Werner. Namun di saat-saat terakhir Chelsea yang berhasil menyalip dan memenangi perburuan Werner. The Blues menebusnya senilai 47,5 juta pound.

Dalam wawancara dengan Sportbuzzer, Werner pun membenarkan telah menolak pinangan MU dan Chelsea. Dia menilai tawaran dari Chelsea merupakan yang terbaik.

"Saya setuju [untuk bergabung dengan Chelsea] beberapa minggu yang lalu. Semuanya sangat tidak bermasalah karena saya punya banyak waktu untuk memikirkannya sebelum periode virus corona. Bukan rahasia lagi bahwa ada beberapa penawaran," ujar Werner.

"Bisa saja (pindah ke Liverpool atau MU di atas kartu). Ada beberapa klub top yang berjuang untuk saya. Seluruh paket Chelsea adalah yang terbaik untuk saya, permainan saya dan karier saya."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Uang

Werner pada kesempatan tersebut juga membantah dirinya lebih memilih ke Chelsea karena mendapat tawaran gaji lebih besar.

"Uang memainkan peran terkecil. Bagi saya uang tidak pernah menjadi faktor penentu, [jika itu] maka saya bisa pergi ke Tiongkok," sambung Werner.

3 dari 3 halaman

Optimis

Werner yakin keputusannya memilih Chelsea tidak akan menjadi sebuah keputusan yang salah. Dia optimistis bisa meraih banyak gelar bersama pasukan Frank Lampard.

"Chelsea merupakan tujuan teratas di sepak bola Eropa. da tim yang sangat bagus di Chelsea dengan kualitas tinggi, kami ingin menantang di puncak. Saya tidak menyesali keputusan saya sedetik pun."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Timo Werner