Sukses

Cuplikan Juventus Hajar Genoa di Liga Italia

Juventus mengalahkan Genoa 3-1 lewat gol yang dicetak Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo, dan Douglas Costa.

Liputan6.com, Genova - Juventus membawa pulang tiga poin dari markas Genoa pada pekan ke-29 Liga Italia. Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu menang 3-1 di Stadio Luigi Ferraris, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB.

Genoa yang memainkan, mantan pemain Juventus sebagai penjaga gawang Mattia Perrin, sukses menahan tim tamu 0-0 pada babak pertama. Padahal Juventus punya peluang mencetak gol lewat Cristiano Ronaldo, Federico Bernardeschi, dan Paulo Dybala.

Drama terjadi di babak kedua. Total empat gol tercipta. Paulo Dybala memecahkan kebuntuan di menit ke-50 setelah memaksimalkan assist dari Juan Cuadrado.

Enam menit kemudian, Juventus menambah keunggulan. Ronaldo memanfaatkan umpan pemain yang telah memastikan hengkang ke Barcelona musim depan, Miralem Pjanic.

Kemudian Dybala menjadi kreator gol Douglas Costa di menit ke-73 sehingga Juventus memimpin 3-0. Genoa hanya bisa membalas lewat gol Andrea Pinamonti di menit 77.

Berkat kemenangan ini, Juventus terus menjaga jarak dari Lazio yang juga menang 2-1 atas Torino. Kini anak asuh Maurizio Sarri unggul empat poin atas Lazio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cuplikan Video

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Genoa: Mattia Perin; Cristian Romero, Adama Soumaoro, Andrea Masiello; Paolo Ghiglione, Valon Behrami, Lasse Schone, Stefano Sturaro, Francesco Cassata; Andrea Pinamonti, Andrea Favilli.

Juventus: Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Danilo; Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic, Adrien Rabiot; Federico Bernardeschi, Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.