Sukses

Pandemi Corona Buat Rencana MU di Bursa Transfer Berantakan

Pandemi virus corona sempat menghentikan kompetisi sepak bola nyaris di seluruh Eropa pada Maret hingga awal Juni lalu. Alhasil, mayoritas klub pun merugi termasuk MU lantaran kehilangan pemasukan.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer mengakui pandemi virus corona ikut berdampak ke langkah timnya di bursa transfer. Solskjaer mengatakan, MU harus mengamati keuangan klub sebelum ikut berbelanja pemain di bursa.

"Saya kira kami masih harus menunggu dan melihat efek dari pandemi ini untuk mengetahui kondisi finansial kami," kata Solskjaer seperti dilansir Sportskeeda.

Pandemi virus corona sempat menghentikan kompetisi sepak bola nyaris di seluruh Eropa pada Maret hingga awal Juni lalu. Alhasil, mayoritas klub pun merugi termasuk MU lantaran kehilangan pemasukan.

Saat ini, beberapa liga domestik seperti Inggris, Italia, dan Spanyol telah berlangsung kembali. Namun pemerintah di masing-masing negara melarang para penonton untuk datang ke stadion.

Hal itu dilakukan demi mencegah penunlaran virus corona. Para pemain pun harus menjalani serangkaian prosedur agar pertandingan berjalan aman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Petinggi Lebih Tahu

Solskjaer mengatakan, pandemi virus corona membuat finansial semua klub terdampak tidak terkecuali MU. Namun ia merasa, para petinggi klub lebih tahu mendetail soal hal tersebut.

"Bukan wewenang saya untuk mengatakan kami punya sekian dana karena saya benar-benar tidak tahu," kata Solskjaer.

"Saya benar-benar tidak paham seberapa keras keuangan kami terdampak. Secara finansial kami kuat, tetapi mungkin saja kami lebih terdampak dari yang lain," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Peringkat Kelima

MU saat ini menempati peringkat kelima dengan 49 poin. Dari 31 pertandingan, Setan Merah menang 13 kali, 10 kali imbang, dan 8 kekalahan.

MU kini hanya berjuang untuk finis di posisi empat besar demi berkompetisi di zona Eropa musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini