Sukses

Jika Turun di MotoGP 2021, Jorge Lorenzo Hanya Akan Pilih Yamaha atau Ducati

Jakarta - Jorge Lorenzo terus diberitakan bakal menggantikan Andrea Dovizioso di tim Ducati pada MotoGP 2021. Itu lantaran hingga saat ini, proses perpanjangan kontrak Dovizioso belum kunjung rampung.

Pada wawancara bersama situs MotoGP, Jorge Lorenzo pun buka suara terkait kemungkinan comeback musim depan sebagai pembalap utama.

Menurutnya jika memang dirinya punya kesempatan, hanya ada dua tim yang jadi bidikannya untuk bergabung. "Hanya ada dua opsi: Ducati dan Yamaha," kata Lorenzo.

Hanya saja ia sadar betul kursi di tim Yamaha sudah penuh. Kemudian, Ducati sendiri kemungkinan besar masih ingin mempertahankan Dovizioso.

"Tampaknya kursi di dua tim tersebut sudah penuh. Jika itu tidak terjadi, saya masih akan bahagia dengan hidup saya," juara dunia MotoGP tiga kali itu menuturkan.

 

2 dari 3 halaman

Bantah Negosiasi

Dalam kesempatan ini, Jorge Lorenzo turut membantah ada negosiasi antara dirinya dengan Ducati untuk MotoGP 2021.

"Tidak benar bahwa saya gabung Ducati pada tahun 2021. Memang benar bahwa saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Gigi Dall'Igna (pimpinan proyek Ducati di MotoGP)," kata Lorenzo.

"Bersama dia, saya menang di Derbi (saat masih di kelas 125cc). Dia menelepon saya pada hari ulang tahun saya, tetapi kami tidak berbicara tentang pekerjaan," juara dunia MotoGP tiga kali itu menegaskan.

Untuk diketahui, Jorge Lorenzo baru saja memutuskan pensiun penghujung 2019. Tapi tahun ini, ia menerima pinangan Yamaha untuk menjadi pembalap penguji.

Sebuah indikasi, Lorenzo memang masih menunjukkan hasrat besar untuk kembali balapan.

Sumber: Tuttomoriweb

Disadur dari Bola.com (Hendry Wibowo)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Video MotoGP Virtual Race di Bawah Ini