Sukses

Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Portugal Tersubur di Serie A

Jakarta Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengukir rekor baru ketika timnya mengalahkan Bologna 2-0 pada lanjutan Serie A, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB. Ronaldo menyumbang satu gol dan resmi menyandang status sebagai pemain Portugal tersubur di kancah Serie A. 

Cristiano Ronaldo mencetak gol dari titik putih. Itu menjadi gol ke-22 pemain berusia 35 tahun tersebut di kancah Serie A musim. Total, ia mengoleksi 43 gol di Serie A sejak didatangkan dari Real Madrid pada musim panas 2018. 

Torehan gol tersebut sudah mengantarnya menjadi top scorer pemain Portugal di Serie A. Ronaldo mengungguli legenda sepak bola Portugal, Rui Costa, yang sebelumnya memegang rekor tersebut dengan koleksi 42 gol. 

Bedanya, Ronaldo mengumpulkan koleksi gol tersebut cukup singkat, hanya dalam dua musim. Rui Costa membukukan 42 gol selama delapan tahun di Serie A, saat bermain untuk Fiorentina dan AC Milan antara 1994 hingga 2006. 

Ronaldo juga masih menjadi pemain Portugal tersubur di Premier League, yang ditorehkannya saat memperkuat Manchester United. Ia mencetak 84 gol dalam 196 penampilan di Premier League, sejak 2003 hingga 2009. 

Rekor serupa juga dicatatkan Cristiano Ronaldo di La Liga. Dia merupakan top scorer pemain Portugal di La Liga, dengan mengemas 311 gol dalam 292 laga untuk Real Madrid. Bahkan, Ronaldo merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa El Real. 

 

2 dari 2 halaman

Juventus Kukuh di Puncak

Gol Ronaldo dari titik putih ke gawang Bologna menjadi pemecah kebuntuan pada laga kontra Bologna itu. Gol Ronaldo lahir pada menit ke-23. 

Pundi-pundi gol Juventus bertambah pada menit ke-36. Kali ini gawang Bologna dibobol striker Bianconeri asal Argentina, Paulo Dybala. 

Kemenangan Juventus itu memperkukuh posisi mereka di puncak klasemen sementara Serie A 2019-2020, dengan torehan 66 poin. 

Juventus unggul empat poin atas peringkat kedua, Lazio. Namun, Si Nyonya Tua sudah memainkan satu laga lebih banyak dibanding Lazio. 

Sumber: Mirror 

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Yus Mei Sawitri, published 23/6/2020)