Sukses

Jelang Juventus Vs Napoli, Buffon Semangat Samai Rekor

Kembali ke Juventus, Buffon tak lagi berstatus sebagai kiper utama. Tempatnya kini diisi kiper asal Polandia, Wojciech Szczesny.

Liputan6.com, Turin - Juventus akan berhadapan dengan Napoli pada final Coppa Italia, Rabu (18/6/2020) dinihari WIB. Bagi kiper Juventus, Gianluigi Buffon, laga itu akan spesial jika timnya menang.

Ya, Buffon akan menyamai rekor Roberto Mancini sebagai pengoleksi trofi Coppa Italia terbanyak. Pria yang kini menjadi pelatih timnas Italia itu saat masih bermain sukses juara enam kali Coppa Italia.

Buffon pun mengaku sangat termotivasi untuk tampil. "Saya jarang bermain di musim ini. Jadi ketika saya bermain, saya lebih termotivasi," ujar Buffon seperti dilansir Football Italia.

Buffon saat ini telah berusia 42 tahun. Ia kembali ke Juventus awal musim ini setelah sempat pindah ke PSG selama semusim.

Kembali ke Juventus, Buffon tak lagi berstatus sebagai kiper utama. Tempatnya kini diisi kiper asal Polandia, Wojciech Szczesny.

Meskipun demikian, Buffon tak protes. Menurutnya, hal itu justru memberi keuntungan lantaran staminanya tetap terjaga.

"Saya sangat siap dan benar-benar beristirahat. Oleh karena itu, saya berada dalam kondisi yang bagus," kata legenda Juventus itu menambahkan.

Kuis Tebak Skor Final Coppa Italia, Napoli vs Juventus

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Penting

Lebih lanjut, Buffon juga menanggapi bergulirnya lagi Liga Italia setelah rehat lantaran pandemi virus corona covid-19. Menurut Buffon, laga itu penting bagi masyarakat sebagai hiburan.

"Saya kira itu penting karena kita butuh sesuatu setelah beberapa bulan yang sulit ini. Sesuatu yang bisa menimbulkan semangat," ujar Buffon mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Coppa Italia

Kamis, 18 Juni 2020

Pukul: 02.00 WIB

Napoli vs Juventus

Venue: Stadio Olimpico

Live: TVRI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini