Sukses

Pelatih Barcelona Pastikan Bisa Mainkan Lionel Messi Lawan Real Mallorca

Lionel Messi dipastikan sudah pulih dari cedera sehingga bisa dimainkan melawan Real Mallorca saat La Liga kembali bergulir akhir pekan ini.

Barcelona - Lionel Messi dipastikan bakal fit untuk bermain pada laga La Liga melawan Real Mallorca, Minggu (14/6/2020) dini hari WIB. Demikian dikatakan pelatih Barcelona, Quique Setien.

Laga itu menjadi pertandingan perdana Barca setelah La Liga dihentikan akibat pandemi virus corona pada Maret 2020.  

Lionel Messi mengalami cedera paha setelah berbenturan dengan rekan setimnya pada sesi latihan pekan lalu. Pemain asal Argentina itu sempat absen pada dua sesi latihan sehingga memicu kekhawatiran Messi bakal absen pada pertandingan akhir pekan ini.  

Namun, ia sudah bisa berlatih secara individual di Camp Nou pada Sabtu (6/6/2020). Messi kemudian berlatih full bersama rekan-rekan setimnya pada Senin (8/6/2020).  

"Kami tak pernah punya keraguan tentang penampilan Messi untuk laga melawan Mallorca. Dia baik-baik saja," kata Setien kepada Cadena COPE, seperti dilansir ESPN, Rabu (10/6/2020). 

"Dia mengalami cedera ringan, tapi pemain-pemain lain juga mengalami berbagai masalah setelah jeda begitu lama. Ia berhenti berlatih untuk pencegahan."  

"Jika kami mengambil risiko yang tidak perlu untuk seorang pemain, mereka bisa berakhir absen dua pekan. Itu artinya mereka akan melewatkan empat dari 11 laga tersisa kami," imbuh Setien tentang alasan sempat mengistirahatkan Lionel Messi

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Menurunkan Luis Suarez

Setelah menghadapi Mallorca,  Barcelona akan menjamu Leganes di Camp Nou. Setelah itu Los Blaugrana melawat ke Sevilla dan bermain kandang melawan Athletic Bilbao.

Selain mengabarkan Messi sudah fit, Setien juga bisa menurunkan Luis Suarez melawan Mallorca. Namun, Barca dipastikan tanpa Ousmane Dembele dan Clement Lenglet.

Setien sudah lama tidak bisa menurunkan Suarez karena cedera lutut. Sang pelatih kemungkinan juga tidak akan langsung memainkan Suarez selama 90 menit. 

"Itu sesuatu yang perlu didiskusikan. Saya yakin dia mampu (menjadi starter lawan Mallorca), tapi rasanya terlalu tergesa-gesa bagi dia jika bermain penuh," imbuh Setien. 

Sumber: ESPN 

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Yus Mei Sawitri, published 11/6/2020)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini