Sukses

Asa Gelandang Persib Bandung di Timnas Indonesia U-19

Pemilik nomor punggung 7 di Persib itu sadar kesempatan tidak akan datang dua kali.

Liputan6.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha berharap dapat masuk skuat Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021. Dengan begitu, dia bisa mewujudkan impian membantu Tanah Air mencapai prestasi terbaik.

Membela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 merupakan salah satu impian Beckham. Pemilik nomor punggung 7 di Persib itu sadar kesempatan ini tidak akan datang dua kali.

“Termasuk saya, pastinya semua pemain muda ingin bermain di Piala Dunia U-20. Saya berharap bisa membela Indonesia di turnamen itu,” ujar Beckham.

Lebih lanjut, adik kandung dari Gian Zola itu berharap kompetisi bisa berlanjut. Dengan begitu, semua pemain muda mendapatkan jam terbang sebelum berlaga di Piala Dunia.

“Ya, kompetisi akan sangat membantu para pemain sebelum bertanding di Piala Dunia,” ungkapnya, dilansir situs resmi Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jejak Beckham di Timnas

Beckham masuk daftar 44 pemain yang menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021. Mereka menjalani latihan mandiri di bawah pantauan manajer pelatih Shin Tae-yong yang berada di Korea Selatan.

Sebelumnya dia turut membantu timnas menempati posisi tiga Piala AFF U-18 2019 dan lolos Piala AFC U-19 2020. Beckham mencetak empat gol di Piala AFF U-18 2019.

3 dari 3 halaman

Partisipasi Kedua Indonesia

Turnamen 2021 merupakan partisipasi kedua Indonesia di Piala Dunia U-20. Pada debut di 1979, Indonesia langsung tersisih di grup dan menderita tiga kekalahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.