Sukses

Gelandang Persib Gunakan Perabotan Rumah agar Latihan Tidak Membosankan

Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar menunjukkan kreativitas dalam menjalani latihan mandiri.

Liputan6.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar menunjukkan kreativitas dalam menjalani latihan mandiri. Dia menggunakan perabotan rumah saat menjaga kebugaran.

Sosok yang akrab disapa Dado itu melakukannya agar aktivitas latihan tak membosankan.

“Saya juga berlatih dengan alat-alat yang ada di rumah. Misalnya dengan kursi untuk membantu variasi dalam push-up,” katanya, dilansir situs resmi Persib.

Dado mengaku sudah merindukan latihan bersama rekan setim. Sebab, hal itu membuat motivasi bertambah. Namun, pandemi virus Corona memaksa pemain Maung Mandung berpisah.

“Sudah dua bulan lebih pemain berlatih mandiri. Jujur, saya sudah mulai rindu sama teman-teman. Karena berlatih bersama membuat saya semangat dan suasana kebersamaannya itu yang menyenangkan,” ungkap pemain Persib bernomor punggung 11 tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Variasi dari Pelatih

Tim pelatih Persib sudah menerapkan variasi dalam program latihan mandiri pemain. Tujuannya agar Supardi Nasir dan kawan-kawan maksimal dalam mempertahankan fisik dan tetap bersemangat.

“Kita coba untuk memberikan variasi. Supaya pemain juga tidak jenuh dan tetap terangsang, antusias dalam mencoba hal-hal baru,” kata pelatih fisik Persib Yaya Sunarya.

“Jadi tim pelatih juga tetap mencari referensi program-program latihan mandiri dari klub-klub Eropa yang bisa diadopsi.”

3 dari 3 halaman

Belum Berkumpul

Yaya menjelaskan, Persib belum memiliki rencana untuk menggelar sesi latihan bersama dalam waktu dekat. Maung Bandung masih menunggu kepastian nasib kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.