Sukses

Mengenal Welber Jardim, Bocah 13 Tahun yang Dijuluki Neymar Indonesia

Nama Welber Halim Jardim mencuat setelah bocah 13 tahun itu meraih banyak prestasi di Brasil sehingga dijuluki Neymar dari Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Nama Welberlieskott de Halim Jardim tiba-tiba mencuat lagi karena mendapatkan julukan Neymar dari Indonesia pada Minggu (7/6/2020). Ini setelah media asal Brasil, Esporte Fantastico mengangkat profil bocah 13 tahun ini.

Welber memang warga negara Brasil. Namun dia lahir di Banjarmasin saat sang ayah Elisangelo de Jesus Jardim bermain di Indonesia.

Dia pernah membela klub seperti Borneo FC (2004-2005), Persekaba Bandung (2005-2006), dan Persiba Balikapapan. Melihat bakat besar yang dimiliki putranya, Eli pun membawa pulang Welber dengan harapan bisa seperti Neymar kelak.

Welber kini memperkuat tim junior Sao Paulo FC. Penampilannya yang apik di usia belia juga dibuktikan dengan beragam prestasi yang berhasil diraihnya.

Dia diantaranya pernah juara di Dana Cup 2019 di Denmark. Saat itu dia berhasil merebut gelar sebagai pemain terbaik.

Welber terus mengukir prestasi saat meraih juara pada turnamen Adidas Madewis Cup U12 2019 di Prancis. Ini pula yang membuat Esporte Fantastico mengangkat profilnya.

"Di kota Sao Paulo, Brasil, ada sebuah bocah dari Indonesia yang dipanggil Neymar dari Indonesia," kata Taina Falcao dalam tayangan video di akun youtube Esporter Fantastico.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berlatih dengan Ayah

 

Dalam video Esporte Fantastico, Welber terlihat getol berlatih dengan sang ayah baik di lapangan maupun rumah. Selain itu, dia juga rajin bermain dengan teman-temannya di lapangan yang tidak bagus di sekitar rumahnya.

Neymar rupanya memang jadi idola bagi Welber. Dia memang ingin suatu saat bisa seperti Neymar.

"Saya senang dijuluki Neymar dari Indonesia.Ya, karena dia (Neymar) pemain berbakat," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini