Sukses

Liga 1 Kemungkinan Digelar Kembali, Bintang Persib Bandung Nick Kuipers Tak Sabar Merumput Lagi

Liputan6.com, Bandung Sinyal bakal melanjutkan lagi kompetisi Liga 1 di Indonesia mulai September atau Oktober 2020 mendatang disambut bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers. Sang pemain mengaku sudah tak sabar ingin bertanding.

Seperti diketahui, PSSI memberi sinyal bakal melanjutkan lagi kompetisi sepak bola di Indonesia dimulai kembali. Opsi itu kemungkinan diambil demi menjaga citra Indonesia yang akan menggelar Piala Dunia U-20 2021.

Opsi melanjutkan kompetisi bergulir dalam rapat virtual yang digelar PSSI dengan klub-klub peserta Liga 1 dan Liga 2 pada Selasa (2/6/2020). Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dan dihadiri petinggi PSSI lainnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan Tim Medis PSSI.

"Saya harap liga bisa dimulai kembali, saya tak sabar segera bertanding," kata Nick, Jumat (5/6/2020).

Nick saat ini berada di Bandung. Selama kompetisi Liga 1 terhenti akibat penyebaran virus Corona (Covid-19), pemain yang pernah berkostum ADO Den Haag di Liga Belanda ini berlatih mandiri di rumah.

"Saya tak berhenti berlatih setelah pertandingan terakhir kita. Jadi sekarang, saya masih berlatih di rumah," ucapnya.

Nick juga mengaku belum tahu rencana pelatih akan menggelar sesi latihan. Namun ia mengaku tak sabar untuk berlatih bersama rekan satu timnya.

"Saya harap kita bisa berlatih bersama dengan tim segera," jelasnya.

Sebelum dibekukan, Persib Bandung menunjukkan kehebatannya dengan menyapu kemenangan tiga lawan. Persib berada di peringkat pertama klasemen sementara dengan raihan poin sempurna sembilan.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini