Sukses

Sudah Pensiun, Jorge Lorenzo Masih Berambisi Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP

Jorge Lorenzo ternyata masih ingin merebut juara dunia MotoGP lagi kalau ada kesempatan jelas terbuka di MotoGP.

Liputan6.com, Madrid- Jorge Lorenzo menikmati perannya untuk menjadi pembalap penguji di MotoGP. Meski begitu, Lorenzo ternyata masih berambisi untuk meraih gelar juara dunia MotoGP.

Kemungkinan itu diungkapkannya saat ditanya kemungkinan membalap di MotoGP. Jorge Lorenzo menilai kemungkinan itu terbuka kalau memang peluang untuk jadi juara ada.

"Sekarang saya menikmati hidup dan saya pikir sudah menemukan kompromi bagus," ujar Lorenzo seperti dikutip situs MotoGP.

"Tak pernah terlintas di kepalaku saya harus kembali, membalap lagi dan merasakan lagi tekanan. Namun Anda juga rindukan momen bagus saat Anda memenangkan balapan. Perasaan itu sulit didapatkan dengan cara lain."

Jorge Lorenzo memutuskan untuk pensiun dari MotoGP setelah satu musim saja dengan Repsol Honda. Dia alami banyak kecelakaan di musim lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Ada Panggilan

Lorenzo juga mengatakan terbuka untuk menerima tawaran membalap lagi. Namun dia memastikan belum ada tim yang memanggilnya.

"Tak ada yang ambil telepon dan bilang kepada saya harus kembali. Kalau itu tidak terjadi, saya akan tetap bahagia seperti sekarang," katanya seperti dikutip crash.

"Kalau itu terjadi tentu saya akan mendengarkan. Dan kalau memang ada kesempatan, saya ingin mencoba menang lagi. Kalau saya melihat peluang itu sangat jelas, saya bisa menangkan MotoGP."

3 dari 3 halaman

  Pembuktian

Sebagai pembalap penguji, Lorenzo mengatakan masih punya ambisi untuk membuktikan diri masih bagus. Ini dilakukannya saat tes di Sepang Januari lalu.

"Setiap Kali saya pergi untuk tes motor, saya merasa ada kebutuhan untuk memperlihatkan sesuatu. Bisa berada di posisi atas sebisa mungkin, dengan rasa gelisah dan tekanan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini