Sukses

Legenda Liverpool Sindir Keberadaan Aubameyang di Arsenal

Eks Borussia Dortmund tersebut sudah mencetak 61 gol dan 13 assist dari 97 pertandingan bersama Arsenal di semua kompetisi.

Liputan6.com, London - Bek legendaris Liverpool, Jamie Carragher mempertanyakan keberadaan Pierre-Emerick Aubameyang di skuat Arsenal. Menurutnya pemain berusia 30 tahun itu tidak pantas berada di Arsenal.

Sejak memperkuat Meriam London, sebutan Arsenal, Aubameyang menjadi andalan di lini depan. Sejak saat itu, eks Borussia Dortmund tersebut sudah mencetak 61 gol dan 13 assist dari 97 pertandingan bersama Arsenal di semua kompetisi.

Kendati sudah mencetak banyak gol, Aubameyang masih belum mendapatkan gelar bersama Meriam London. Hal itu membuat Carragher menyebut Aubameyang seharusnya berada di klub yang lebih bagus.

"Pada tahap ini, tidak ada keraguan soal itu. Aubameyang memang terlalu bagus buat Arsenal," kata Carragher yang kini menjadi pundit sepak bola Inggris, dikutip dari Sky Sports.

"Kami (Liverpool) pernah mengalaminya, beberapa kali, di Liverpool dengan mungkin Luis Suarez dan sejumlah pemain tertentu di dalam skuad. Arsenal juga serupa dengan Liverpool dulu," ujarnya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arsenal Mencoba Membentuk Tim

Lebih lanjut, Carragher melihat Arsenal sedang membangun tim di sekeliling Aubameyang. Namun, hingga saat ini, pria berusia 42 tahun tersebut melihat usaha Meriam London belum membuahkan hasil.

"Anda berusaha mati-matian mempertahankan mereka karena Anda berpikir sebagai sebuah klub, Anda ingin membangun tim di sekitar pemain semacam ini dan kalau ia pergi, Anda merasa seperti harus memulai lagi."

"Itulah masalah yang Anda punya saat mencoba kembali masuk ke empat besar dan menetapkan diri di sana, seperti yang Arsenal sedang coba lakukan," ujar mantan bek Timnas Inggris tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Aubameyang Bersama Arsenal

Main: 97

Menit bermain: 7.719

Gol: 61

Assist: 13

Kartu kuning: 4

Kartu merah: 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini