Sukses

Redup Bersama Barcelona, Coutinho Berhasrat Kembali ke Premier League

Barcelona meminjamkan Philippe Coutinho ke Bayern Munchen sejak Agustus 2019.

Liputan6.com, Jakarta Agen Philippe Coutinho, Kia Joorabchian, membenarkan kliennya berniat kembali ke Premier League. Sikap ini diambil setelah kariernya bersama Barcelona tidak berkembang sama sekali.

Coutinho meninggalkan Premier League setelah melepas Liverpool pada Januari 2018 lalu. Dia diboyong oleh Barcelona dengan harga 145 juta euro atau setara Rp2,3 Triliun.

Namun sinarnya justru meredup dan memaksa Barcelona meminjamkannya ke tim Bundesliga, Bayern Munchen pada Agustus 2019 dan telah mencetak 22 gol hingga kini.

Bayern Munchen kabarnya ogah mengontrak Coutinho secara permanen. Cedera yang menimpanya juga membuat penguasa klasemen Bundesliga itu enggan menambah durasi peminajaman Coutinho.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Kembali ke Premier League

Dalam situasi serba sulit seperti ini, Coutinho mulai merindukan kembali gairah Premier League. "Di satu titik, dia berharap bisa kembali lagi ke Premier League," kata Joorabchian kepada Skys Sports.

"Mungkin atau tidaknya itu terjadi tahun ini, tidak ada yang tahu. Sejauh ini, kami belum mendiskusikan apapun tentang itu," bebernya.

 

3 dari 3 halaman

Terbentur Banderol dari Barca?

Di tengah pandemi virus Corona Covid-19, klub-klub profesional tengah berhemat. Namun sejumlah klub seperti Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Chelsea kabarnya bersedia menampung Coutinho.

Hanya saja, klub-klub tersebut kini terbentur dengan bandrol yang ditetapkan Barcelona untuk Coutinho. Sebab menurut kabar yang beredar, Barca mematok harga 70 juta euro untuk kontrak permanen Coutinho dan 10 juta euro untuk biaya peminjaman saja.

"Saya belum pernah mendngar tentang itu, kami tidak membahas angka, tidak ada hal-hal seperti itu yang sudah dibahas," bebernya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini