Sukses

Keinginan Arsenal Boyong Anthony Martial Ditolak Mentah-Mentah MU

Liputan6.com, London - Mantan manajer Arsenal Arsene Wenger dilaporkan sempat tertarik untuk mengontrak Anthony Martial. Ini sebagai bagian dari kesepakatan yang membawa Alexis Sanchez ke Manchester United (MU) pada Januari 2018.

Sanchez mencetak 80 gol dalam 166 penampilan untuk The Gunners sebelum tiba di markas MU di Old Trafford di musim 2017-18. Sebaliknya, penyerang asal Armenia Henrikh Mkhitaryan bergerak ke arah yang berlawanan.

Menurut ESPN, Wenger ingin membawa Martial secepatnya ke Stadion Emirates. Tapi, Setan Merah segera memberi tahu bahwa pemain internasional Prancis itu tidak akan dijual.

Pemain 24 tahun ini, baru dikaitkan dengan kepindahan dari Old Trafford selama masa kepelatihan Jose Mourinho. Sebelumnya, ia sudah berjuang agar bisa mendapat kepercayaan dari pelatih MU asal Portugal itu.

2 dari 3 halaman

Pemain Kunci

Mantan pemain muda Monaco ini telah menjadi pemain kunci di bawah bos saat ini Ole Gunnar Solskjaer. Ia telah mencetak 16 gol dalam 34 penampilan saat beroperasi sebagai penyerang tengah musim ini.

Sanchez, sementara itu, hanya berhasil membuat lima gol dalam 45 pertandingan untuk juara Inggris 20 kali di semua kompetisi dan saat ini dipinjamkan ke Inter Milan.

Sejak ditangani Solskjaer, perubahan peran Martial kerap terlihat selama pramusim. ia dimainkan sebagai striker nomor 9 Setan Merah, yang terbukti tepat dengan dua golnya sejauh ini.

3 dari 3 halaman

Dipuji Rekan Setim

Penampilan apik Martial sempat mendapat pujian dari rekan setimnya Marcus Rashford.

Bagi Rashford, permainan MU yang sekarang memang mendukung striker gesit seperti Martial.