Sukses

Ramaikan Balapan, MotoGP Ogah Pakai Penonton Palsu di Tribun Penonton

Madrid- Banyak event olahraga bergulir lag seperti MotoGP 2020 meski pandemi virus corona belum benar-benar berakhir. Meskipun semua event tersebut digelar tanpa penonton untuk tetap menjaga aspek physical distancing dan social distancing.

Oleh karena itulah, beberapa opsi dimunculkan. Adalah menempatkan penonton palsu. Beragam cara dilakukan. Seperti menempatkan boneka di bangku penonton.

Namun ide penonton palsu ini ternyata enggan ditiru kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor, MotoGP Menurut Dorna selaku penyelenggara, menempatkan penonton palsu saat balapan musim 2020 tidak masuk agenda mereka.

"Ya, kami akan berlomba tanpa penonton. Namun MotoGP tidak menggunakan penonton palsu sebagai solusi kosongnya tribune," kata CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta.

"Fokus kami adalah menciptakan balapan paling seru. Karena tim-tim hidup dari pemasukan televisi. Jadi aspek ini merupakan yang terpenting," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Akhir Juni

Jika tidak ada perubahan, seri 1 MotoGP 2020 akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli. Sebelumnya, semua tim dan pembalap mendapat jatah menggelar sesi tes pada hari Rabu di pekan tersebut.

Adapun seri kedua MotoGP 2020 juga digelar di Sirkuit Jerez, satu pekan berikutnya. Total Dorna berencana menggelar musim ini dengan hanya 10-12 lomba.

"Dengan jumlah lomba yang sangat sedikit, perjalanan persaingan bakal sangat kompetitif. Jadi kami harus hati-hati dengan potensi terjadinya insiden," Ezpeleta menerangkan.

Sumber: GPone

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami: