Sukses

Javier Hernandez Ungkap Kesalahan David Moyes di MU

Javier Hernandez menilai David Moyes terlalu keras kepala untuk tidak mengikuti jejak Alex Ferguson yang sudah fenomenal di MU.

Liputan6.com, Jakarta Javier "Chicharito" Hernandez melancarkan hook keras untuk David Moyes yang pernah melatihnya di Manchester United (MU). Dia mengatakan Setan Merah sudah salah memilih Moyes.

Hernandez termasuk pemain yang pernah merasakan kejayaan MU bersama sir Alex Ferguson. Dia pun masih ada saat Moyes ambil alih MU selama 7 bulan.

Striker LA Galaxy ini menilai karakter keras kepala membuat Moyes sulit sukses di MU. Ini diungkapkannya saat berbincang dengan mantan rekannya, Rio Ferdinand.

"Sejujurnya, saya tak punya masalah pribadi dengan Moyes. Tapi sebuah kesalahan MU sudah memiliih dia," kata Hernandez seperti dikutip Metro.

"Ini kesalahan, kesalahan pertama yang terus menghantui. Bukan karena dia jelek, tapi karena perkiraan orang yang menyebut dia bisa gantikan Ferguson dengan cepat. Itu mustahil."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Ada

Hernandez mencontohkan banyak manajer yang gagal melatih MU. Pelatih berpengalaman seperti Louis van Gaal pun mental saat melatih MU.

"Hingga sekarang, bahkan Guardiola, Klopp dan Mourinho belum selevel dengan Alex Ferguson. Mereka masih menuju ke sana. Mereka belum selevel," ujarnya.

"Perubahan itu juga mengubah karier beberapa pemain yang harusnya lebih baik. Rafael, saya sendiri, Welbeck, Fabio juga banyak pemain yang harus pergi."

 

3 dari 3 halaman

Terlalu Cepat

Hernandez mengatakan Moyes terlalu cepat menyingkirkan pemain lama.

"Yang jadi masalah, saya tidak paham, bagaimana mungkin Anda tak mengikuti jejak pendahulu saat melatih MU. Itulah mengapa dia hanya bertahan 7 bulan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.