Sukses

Eks Presiden Barcelona Ungkap Alasan Mengapa Neymar Harus Direkrut Kembali

Liputan6.com, Barcelona- Eks Presiden Barcelona, Sandro Rossel terus memperhatikan mantan klub yang pernah dipimpinnya sebentar. Dia menyarankan agar Barcelona terus berupaya bawa pulang Neymar.

Dia mengatakan, kalau masih jadi presiden, dia bakal tetap mengusahakan bawa pulang Neymar, pemain yang kini milik Paris Saint-Germain. Alasannya? Neymar nomor dua di dunia setelah Lionel Messi.

Neymar meninggalkan kesal bagi Barcelona karena hengkang ke PSG pada 2017. Saat itu, dia memang beri banyak uang karena dibeli 222 juta euro oleh PSG.

Meski begitu, Barcelona kehilangan sosok vital di sektor penyerangan sebelah kiri. Banyak pemain yang mencoba ganti peran Neymar, tapi mental.

Musim ini, Barcelona sebenarnya mencoba bawa pulang Neymar. Namun PSG kunci rapat-rapat pintu transfer.

 

2 dari 3 halaman

Neymar Penting

Rosell memang menjadi sosok penting di balik transfer Neymar. Dia yang membawa Neymar dari Santos pada 2013 lalu.

"Kalau saya presiden Barcelona, saya akan mencoba bawa pulang Neymar," katanya seperti dikutip Goal.com.

"Dia pemain terbaik kedua di dunia setelah Messi dan dia masuk ke dalam filosofi klub. Karena pengalaman, saya akan beri dia dua kontrak, satu olahraga, kedua perilaku."

 

3 dari 3 halaman

Trofi Domestik

 

Bersama PSG, Neymar memang merajai kejuaraan domestik. Dia berhasil meraih gelar Ligue 1 selama tiga kali beruntun. Ada juga trofi Coupe de France, Coupe de la Ligue dan Trophee de Champions Honours.

Neymar mencetak 13 gol sebelum Ligue 1 dihentikan karena virus corona. PSG pun dinyatakan jadi juara.