Sukses

Kylian Mbappe Sanjung Jurgen Klopp, Isyarat Ingin ke Liverpool?

Paris - Bintang PSG, Kylian Mbappe, memanaskan rumor transfer dengan melontarkan pujian tinggi kepada manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Dia memuji kehebatan Klopp dengan menyebut Liverpool seperti mesin yang terus meraih kemenangan. 

"Musim ini Liverpool adalah mesin di Premier League. Mereka membuat kemenangan terlihat mudah. Tapi, kenyataannya tak semudah itu," kata Kylian Mbappe seperti dilansir Daily Star, Rabu (27/5/2020). 

"Untuk menjadi kejam seperti itu, asalnya dari memiliki manajer yang sangat baik dan kerja keras saat latihan. Performa seperti Liverpool itu tak terjadi begitu saja," imbuh Mbappe. 

Pernyataan Mbappe itu langsung memicu berbagai spekulasi. Apalagi, sudah menjadi rahasia umum Jurgen Klopp sangat menyukai sosok Mbappe. 

Pemain Timnas Prancis itu sudah sejak beberapa bukan terakhir terus dikaitkan dengan kepindahan ke Liverpool. Selain itu dia juga dihubungkan dengan rumor transfer ke Real Madrid.

Namun, tak mudah bagi Liverpool jika ingin memboyong Kylian Mbappe ke Anfield. The Reds harus menyiapkan dana super besar untuk mengamankan tanda tangan Mbappe. Selain itu, Liverpool juga menghadapi persaingan dari Real Madrid yang juga ngebet mendatangkan Mbappe. 

2 dari 2 halaman

PSG Tak Tinggal Diam

Paris Saint-Germain tidak tinggal diam melihat aset terpenting mereka dilirik dua klub raksasa Eropa. Klub raksasa Ligue 1 dikabarkan akan menyodorkan kontrak baru untuk Kylian Mbappe. 

Saat ini, pemain bergaji 600 ribu pounds per pekan tersebut terikat kontrak di PSG hingga 2022. Meskipun Mbappe masih terikat kontrak, Liverpool dan Real Madrid tampaknya tak langsung mundur begitu saja. 

Namun, rencana Liverpool dan Real Madrid menggaet Kylian Mbappe kemungkinan menjadi rumit karena dampak pandemi virus corona. Klub-klub Eropa diperkirakan akan sulit berfoya-foya di bursa transfer karena kondisi finansial mereka terganggu akibat pandemi corona. 

Sumber: Daily Star 

Disadur dari Bola.com (Yus Mei Sawitri/Yus Mei Sawitri, published 27/5/2020)