Sukses

Mantan Bos Sebut Lautaro Martinez Segera Terima Tawaran Barcelona

Buenos Aires - Mantan Presiden Racing Club, Victor Blanco, mengklaim Lautaro Martinez akan segera angkat kaki dari Inter Milan dan bergabung ke Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Penyerang Timnas Argentina itu memang kerap dikaitkan dengan El Barca. Klub Catalan tersebut dikabarkan telah beberapa kali melepas penawaran kepada Inter Milan untuk mendapatkan jasa Lautaro Martinez.

Barcelona menawarkan paket tukar tambah pemain. Sebab, mereka keberatan menebus klausul rilis Martinez yang bernilai sekitar 111 juta euro (Rp 1,7 miliar).

Setelah kabar pendekatan yang intens, Barca disebut mendapat kabar baik. Lautaro Martinez diklaim siap meninggalkan Inter dan pindah ke Camp Nou pada musim panas 2020.

Sejauh ini, masih belum jelas apakah Inter Milan sudah rela melepas Lautaro Martinez ke Barcelona atau belum. Namun, Victor Blanco berani mengatakan transfer Martinez ke Los Cules akan segera terjadi dalam waktu dekat.

"Saya merasa perekrutan Martinez ke Barcelona dekat dengan asap putih," katanya dalam sebuah wawancara dengan La Plata Radio, via Marca.

Blanco juga menyatakan Racing Club akan menerima bagian hasil dari penjualan Lautaro Martinez ke Barcelona, jika kesepakatan berlanjut. Sebab sebelumnya, Racing telah memasukkan klausul khusus dalam transfer Martinez ke Inter Milan senilai 22,7 juta euro (Rp 364 miliar) pada 2018.

2 dari 2 halaman

Tak Punya Dana

Sebelumnya eks striker Inter Milan, Ivan Zamorano, meyakini Lautaro Martinez tak akan pergi dari Inter Milan. Sebab, Barcelona tak punya dana untuk merekrutnya.

"Barcelona mempunyai masalah ekonomi yang membuat mereka tak bisa merekrut Lautaro, jadi menurut saya dia akan bertahan, saya yakin," cetus Zamorano.

Zamorano bahkan yakin kepindahan Lautaro Martinez ke Barcelona tetap tak akan terjadi. Meskipun Inter diberi Arturo Vidal dalam skema tukar tambah pemain.

"Saya jamin Lautaro merupakan masa depan Inter. Barca harus menaruh 100 juta euro di meja, yang mana angka tersebut merupakan yang paling sedikit dari yang diminta Inter untuk Lautaro," tuturnya.

"Antonio Conte sangat menyukai Vidal, tentu saja, tapi sebelumnya mereka harus melayangkan tawaran 100 juta euro," tandasnya.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dimas Ardi Prasetya/Published: 25/05/2020)