Sukses

Seluruh Skuatnya Negatif Covid-19, Juventus Akan Latihan dalam Kelompok Besar

Juventus akan latihan dalam kelompok yang lebih besar setelah mereka mengonfirmasi seluruh anggota skuatnya negatif dari virus corona Covid-19.

Liputan6.com, Turin - Juventus akan latihan dalam kelompok yang lebih besar setelah mereka mengonfirmasi seluruh anggota skuatnya negatif dari virus corona Covid-19.

Seperti dilansir Corriere dello Sport, Gonzalo Higuain dan Adrien Rabiot, dua pemain yang paling akhir bergabung dengan skuat I Bianconeri, juga diharapkan dapat kembali berlatih pada Sabtu (23/5/2020).

Gelandang Juventus, Sami Khedira, telah berlatih kembali pada Kamis (21/5/2020), demikian pula dengan Blaise Matuidi, yang sempat positif Covid-19 pada Maret lalu, sebelum dinyatakan telah sembuh.

"Selama beberapa hari, para pemain Juventus telah melakukan sesi-sesi latihan individual dalam kelompok-kelompok kecil, semuanya dilakukan sambil menjaga jarak," bunyi pernyataan di situs resmi Juventus.

"Sebagai aplikasi dari indikasi-indikasi yang diberikan Komisi Saintifik Medis Federal FIGC, kemarin, segenap tim menjalani tes-tes diagnosa yang menunjukkan hasil-hasil negatif. Dalam beberapa hari latihan akan dilanjutkan di kelompok-kelompok yang lebih besar," sambung pernyataan itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tes Swab

Higuain dan Rabiot tiba di Italia lebih lambat dari pemain-pemain lain yang berasal dari luar negeri, sehingga perlu menjalani karantina, sebelum diizinkan berlatih.

Kedua pemain ini juga telah dinyatakan bebas dari Covid-19 setelah menjalani tes swab. Aturan latihan dengan kelompok kecil juga akan dilonggarkan apabila hasil negatif didapat dari tes swab para pemain dalam rentang waktu 48 hari.

3 dari 3 halaman

Diikuti AC Milan

AC Milan kabarnya juga akan mengikuti langkah Juventus sebelum menggelar latihan dengan kelompok yang lebih besar. Zlatan Ibrahimovic juga mesti menjalani tes swab dan melakukan karantina sebelum hasilnya keluar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini