Sukses

Butuh Rp 1,7 triliun, Juventus Akan Jual 4 Pemain Ini

Gara-gara pandemi virus corona COVID-19 keuangan Juventus koyak poranda. Mereka diyakini bakal melego sejumlah pemain bintangnya.

Turin - Juventus disebut berupaya mencari dana besar menyusul situasi tidak ideal karena pandemi virus corona. Salah satu jalan yang bakal ditempuh adalah melepas empat pemain dan berharap mendapat Rp1,7 triliun.

Pandemi virus corona membuat sektor finansial Juventus terguncang, begitu juga dengan klub-klub di Eropa lainnya. Tidak ada pemasukan dari pertandingan dan hak siar yang selama ini menjadi 'tambang uang' bagi klub.

Di sisi lain, Juventus tetap harus membayar gaji para pemainnya. Walau para pemain sudah sepakat melakukan pemotongan gaji, beban Juventus masih sangat tinggi untuk membayar Cristiano Ronaldo dan kolega.

Juventus memang masih punya sumber dana untuk mengatasi krisis yang terjadi. Namun, untuk jangka panjang, Si Nyonya Tua mulai berpikir untuk menjual pemain demi menyelamatkan keuangan klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Miralem Pjanic dan Sami Khedira

Dikutip dari Sportsmole, ada empat pemain yang bakal dilepas Juventus. Salah satu nama yang segera dilepas yakni Miralem Pjanic. Gelandang asal Bosnia tersebut punya banyak peminat dan harganya mahal.

Miralem Pjanic kini menjadi bidikan utama Barcelona. Kabarnya, klub asal Catalan bisa mendapatkan servis Miralem Pjanic dengan harga minimal 46.8 juta pounds. Harga yang cukup mahal di tengah krisis yang terjadi.

Selanjutnya, ada nama Sami Khedira yang bakal dilepas Juventus. Harga gelandang asal Jerman memang tidak lagi mahal. Namun, dia harus dilepas karena beban gajinya cukup memberatkan bagi klub.

Juventus bakal melepas Sami Khedira dengan harga 5 juta pounds saja. Eks pemain Real Madrid kabarnya tengah menjalin komunikasi dengan beberapa klub asal Amerika Serikat. Peluangnya pindah diyakini sangat besar.

3 dari 3 halaman

Gonzalo Higuain dan Douglas Costa

Gonzalo Higuain menjadi nama ketiga yang masuk dalam daftar jual. Eks pemain Napoli tidak lagi menjadi pilihan utama di lini depan. Nilai pasar Gonzalo Higuain diyakini bisa mencapai 23 juta pounds.

Satu nama lain yang masuk daftar jual adalah Douglas Costa. Juventus punya Federico Bernardeschi dan Juan Cuadrado di posisinya. Melepas Douglas Costa bisa membuat Juventus mendapatkan 21.6 juta pounds.

Nantinya, Juventus akan mendapatkan dana minimal 96 juta pounds (sekitar Rp1.7 triliun) dari empat pemain tersebut. Selain untuk menyeimbangkan neraca keuangan, dana tersebut juga bakal dipakai membeli pemain baru.

Sumber asli: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 20/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini