Sukses

Klopp Sebut Liverpool Siap Mental Lanjutkan Liga Inggris Musim Ini

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut anak-anak asuhannya akan siap secara mental dan fisik untuk melanjutkan kompetisi Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut anak-anak asuhannya akan siap secara mental dan fisik untuk melanjutkan kompetisi Liga Inggris musim ini.

"Ya. Lihat, sepak bola merupakan sebuah permainan di lokasi yang kurang lebih sama situasinya. Kami bakal melawan tim lain," jelas Klopp, seperti dilansir BBC Football.

Dia juga tidak mempermasalahkan apabila pertandingan sisa musim ini digelar secara tertutup atau tanpa penonton. Klopp percaya jika akan dilanjutkan, Liga Inggris akan mampu menjalankan protokol keselamatan yang diterapkan di Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

"Kami telah mulai memainkan sepak bola tanpa suporter dan kami memang mencintai permainan ini, bukan hanya karena atmosfer suporter di stadion," ujar pelatih berpaspor Jerman ini.

Liga Inggris telah ditangguhkan sejak 13 Maret 2020 akibat pandemi virus corona Covid-19 yang menyerang secara global. Pemerintah Inggris sendiri memberlakukan lockdown demi mencegah penyebaran Covid-19 menjadi lebih parah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2 Kemenangan

Liverpool sendiri hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk menyegel gelar Liga Inggris 2019-2020. Itu akan menjadi trofi Liga Inggris pertama The Reds setelah terakhir memenangkannya 30 tahun silam.

Masih tersisa sembilan pertandingan Liga Inggris musim ini yang harus dilakoni klub asal Merseyside itu. Pada 7 Mei lalu, Liverpool membuka markas latihan di Melwood untuk pemain berlatih secara individu.

3 dari 3 halaman

Kesepakatan Terbaik

Operator dan perwakilan klub Liga Inggris terus menggelar rapat demi mendapatkan kesepakatan terbaik sebelum melanjutkan kompetisi musim ini. Sejauh ini, targetnya adalah mulai melanjutkan Liga Inggris 2019-2020 pada 12 atau 19 Juni 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.