Sukses

Union Berlin vs Bayern Munchen: Arti Kemenangan bagi Benjamin Pavard

Liputan6.com, Berlin - Bek Bayern Munchen Benjamin Pavard menjagak rekan setim untuk meraih kemenangan atas Union Berlin pada lanjutan Bundesliga, Minggu (17/5/2020).

Bayern Munchen berusaha memantapkan posisi di puncak klasemen dengan merebut tiga angka di Stadion An der Alten Forsterei.

Namun, mereka tidak akan mendapat dukungan suporter. Laga berlangsung tertutup sebagai bagian protokol kesehatan menghadapi pandemi virus Corona.

Hal inilah yang membuat hasil positif begitu penting bagi Pavard. Dia menilai digelarnya pertandingan merupakan kemenangan besar bagi pecinta sepak bola yang tidak menyaksikan tim kesayangan selama kurang lebih dua bulan.

"Sekalipun penonton tidak ada di sana, pertandingan nanti bisa membuat orang sedikit memikirkan yang lain," kata pemain berusia 24 tahun tersebut.

"Ada fans yang menanti. Sepak bola itu tontonan. Sebuah gol bisa menciptakan emosi. Maka kami bermain demi penonton," kata Pavard, yang baru bergabung dengan Bayern Munchen musim panas 2019.

2 dari 3 halaman

Pavard Langsung Nyetel

 

Pavard tampil 35 kali dari 37 pertandingan Bayern Munchen musim ini. Dia langsung jadi bagian penting tim meski baru bergabung dari VfB Stuttgart.

"Mungkin banyak yang meragukan saya dan heran. Namun saya tidak kaget. Saya memperkuat salah satu klub terbesar di dunia. Jika mau dimainkan, saya harus berjuang setiap hari," katanya.

3 dari 3 halaman

Performa Positif

Bayern Munchen membawa rapor tujuh kemenangan beruntun pada lawatan ke Berllin. Terakhir mereka mengalahkan Augsburg 2-0 pada 8 Maret lalu.

Tontowi Ahmad Pensiun, Gantung Raket dari Bulu Tangkis