Sukses

IMI Puji Penyelenggaraan Balap di Rumah

Liputan6.com, Jakarta- Ketua Umum IMI Pusat, Sadikin Aksa memberikan pujian atas diadakannya Ramadhan Balap Indonesia (RBI) 2020. Sadikin mendukungnya penuh event garapan tim Balap di Rumah (BDR) yang sudah memasuki putaran kedua itu. 

Tim BDR (Balap di Rumah) terdiri dari Rizal Sungkar sebagai Orginizing Committee, Bani Ismiarso sebagai Racing Committee serta beberapa anggota yang berada dalam susunan panitia seperti Rama Danindro, Andhika Rama Maulana, Tubagus Farhan, Putra Baliwa, Ilham Shaq dan juga Prawira Jalu yang akan mengisi posisi sebagai Steward.

"Sukses selalu untuk penyelenggaraan kejuaraan Ramadhan Balap Indonesia 2020, yang diikuti oleh rekan-rekan Pro Driver dan Sim Racer Indonesia," buka Sadikin Aksa.

Orang nomor satu di organisasi olahraga dan kendaraan bermotor di Indonesia tersebut juga menyampaikan apresiasi terhadap Komisi Digital Motorsport IMI Pusat.

"Terima juga kepada Komisi Digital Motorsport IMI yang telah berinisiasi melaksanakan balap virtual ini selama pandemi covid 19," lanjut Sadikin Aksa. 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Pesan

Sadikin Aksa yang juga seorang pereli senior ini mengharapkan olahraga jenis ini akan semakin berkembang selaras dengan program dunia dari FIA Digital Motorsport.  

Pada kesempatan tersebut, Sadikin Aksa tak lupa menyampaikan, "Selamat menjalankan ibadah puasa, selamat balap di rumah dan di rumah saja," pesannya. 

Ramadhan Balap Indonesia 2020 digelar lima putaran selama bulan puasa dengan mengusung konsep online. Para peserta berkompetisi dari rumah masing-masing. Video game yang digunakan adalah jenis balap touring dan di setiap serinya memakai sirkuit dan mobil yang berbeda-beda. 

3 dari 3 halaman

Round 2

Ke depannya, tim BDR juga berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan olahraga balap simulator di Indonesia. BDR berharap ajang Ramadhan Balap Indonesia 2020 menjadi langkah awal geliat sim racing di tanah air. 

Sementara itu, sesi kualifikasi round 2 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria berlangsung malam ini. Sedangkan sesi race akan digelar Kamis (14/5/2020) malam yang akan disiarkan live streaming di channel Youtube Balap di Rumah mulai pukul 20.00 Wib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.