Sukses

Fans MU Susun Peringkat Pemain Terbaik Setan Merah, Tak Ada Nama Bruno Fernandes

Juan Mata bergabung dengan MU dari Chelsea pada Januari 2014 dengan bayaran 37 juta poundsterling.

Liputan6.com, Manchester - Pendukung setia Manchester United (MU) membuat jajak pendapat secara online soal pemain Setan Merah. Mereka membuat urutan atau peringkat terbaik pemain MU sejak manajer legendaris mereka Sir Alex Ferguson pensiun.

Dilansir Sportbible.com, ada beberapa alasan yang mendasari fans MU ini menempatkan pemain tertentu dalam daftar tersebut. Tapi, dalam daftar ini tak ada pemain yang baru direkrut Januari lalu, seperti Bruno Fernandes dan Odion Ighalo, dan juga kiper cadangan Lee Grant.

Juan Mata telah menempati peringkat pertama sebagai pemain terbaik MU usai era Ferguson. Pemain Spanyol bergabung dengan klub dari Chelsea pada Januari 2014 dengan bayaran 37 juta poundsterling.

Mata sejauh ini telah membuat 249 penampilan untuk Setan Merah, dan sudah mencetak 47 gol. Sementara Mata kini lebih merupakan pemain paruh waktu, penggemar MU justru menganggapnya sebagai pelayan yang baik bagi klub.

Dan dalam jajak pendapat BBC Sport, pemain senior MU tersebut menempati urutan teratas dengan 34,2 ribu suara pada saat tulisan ini diturunkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Posisi Kedua

Posisi kedua ditempati Zlatan Ibrahimovic dengan 31,2 ribu suara. 28 gol Ibrahimovic dalam 46 pertandingan selama musim 'treble' Jose Mourinho pada 2016/17 setelah tiba dengan gratis, masih diingat dengan baik oleh para pendukung United.

Kiper cadangan yang dapat diandalkan Sergio Romero berada di posisi ketiga dengan 29,9 ribu suara. Kemudian, Aaron Wan-Bissaka di urutan keempat dengan 28,9 ribu suara setelah membuat awal yang kuat untuk kariernya di Old Trafford sejak tiba dengan harga 50 juta pound pada musim panas.

3 dari 4 halaman

Posisi Keenam

Ander Herrera berada di urutan kelima dengan 28,5 ribu suara untuk lebih menggarisbawahi kekecewaan penggemar United karena dia diizinkan untuk pergi ke PSG secara gratis.

Sedangkan, pemain baru Daniel James dan Harry Maguire berada di urutan keenam dan ketujuh masing-masing dengan 28,2 ribu dan 24,2 ribu suara.

Romelu Lukaku melengkapi daftar 10 besar, satu langkah di depan Anthony Martial, dan pemain dengan penandatanganan rekor klub Paul Pogba, yang berada di urutan ke-18.

4 dari 4 halaman

Posisi Terbawah

Lebih jauh lagi dalam daftar ini ada nama Radamel Falcao. Tapi, ia berada di peringkat terburuk di posisi 28, karena gagal menampilkan performa terbaik ketika ia dipinjamkan dari Monaco pada 2013/14.

Alexis Sanchez berada di urutan ke-27. Selanjutnya, Morgan Schneiderlin, Matteo Darmian, Angel Di Maria dan Memphis Depay, semuanya berada di posisi bawah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris