Sukses

Butuh Penyerang Baru, Chelsea Pesimistis Bisa Angkut Jadon Sancho

Chelsea butuh striker baru setelah mereka gagal memperpanjang kontrak Willian yang berakhir pada 30 Juni 2020.

Liputan6.com, London - Chelsea membutuhkan striker baru untuk musim depan. Mereka dikabarkan sedang melirik penyerang muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho, yang juga diincar Manchester United (MU).

The Blues, sebutan Chelsea, butuh striker baru setelah mereka gagal memperpanjang kontrak Willian yang berakhir pada 30 Juni 2020. Saat ini, mereka masih punya Tammy Abraham, Michy Batshuayi, dan Olivier Giroud.

Kendati demikian, manajer Chelsea, Frank Lampard masih butuh striker tambahan. Pilihan mereka jatuh kepada Jadon Sancho yang tampil mengesankan.

Sancho tampil menawan di Bundesliga, sebelum dihentikan virus corona. Pemain jebolan akademi Manchester City itu mampu mencetak 14 gol dan 16 assist dari 23 penampilan.

Catatan tersebut membuat Chelsea jatuh hati. Sebab, Jadon Sancho mampu terlibat 44 persen dari gol yang ditorehkan Borussia Dortmun di Bundesliga musim ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Percaya Diri

Sayangnya, menurut laporan Football London, Chelsea malah tidak percaya diri untuk memboyong pria berusia 20 tahun tersebut. The Blues tidak punya banyak uang untuk membeli Sancho.

Pihak Chelsea meyakini kalau Borussia Dortmund hanya melepas Sancho kepada klub yang bersedia mengeluarkan uang sebanyak 100 juta pound sterling. Sementara The Blues tidak bisa mengeluarkan uang sebanyak itu akibat virus corona covid-19.

The Blues juga terlihat sudah kapok jika mereka menggunakan uang dari sang pemilik, Roman Abramovic. Chelsea tidak mau terkena hukuman dari UEFA lagi akibat melanggar aturan Financial Fair Play.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Jadon Sancho Bersama Dortmund

Main: 90

Menit bermain: 6.443

Gol: 31

Assist: 42

Kartu kuning: 4

Kartu merah: 0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini