Sukses

Van Gaal: Istri Sudah Punya Firasat MU Bakal Memecat Saya

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal mengaku kaget dipecat MU tahun 2016. Padahal manajer asal Belanda itu sudah beberapa kali diingatkan oleh istrinya, Truus.

Van Gaal dipecat MU hanya dua hari setelah membawa tim meraih Piala FA. Ia digantikan oleh manajer asal Portugal sekaligus mantan asistennya, Jose Mourinho.

Padahal kontrak Van Gaal saat itu masih tersisa setahun lagi. Namun manajemen tak puas dengan kinerjanya selama dua musim.

"Sejak Januari Truus telah memberitahu saya kalau klub sedang merencanakan sesuatu. Saya jujur tidak punya firasat apa-apa," kata Van Gaal seperti dilansir Mirror.

"Mungkin karena dia wanita jadi lebih peka. Justru saya yakin MU akan bersama saya hingga kontrak berakhir. Jadi pemecatan itu sungguh kejutan terbesar dalam hidup saya."

 

2 dari 3 halaman

Minta Maaf

Van Gaal juga menilai Mourinho sebagai penggantinya seharusnya minta maaf. Apalagi belakangan diketahui Mourinho sudah didekati MU saat pertengahan musim.

"Seharusnya memang Mourinho yang berbicara. Tetapi sampai sekarang ia tak pernah menelepon saya," ujar Van Gaal.

"Yang jelas apa yang saya raih di MU sangat membanggakan. Bahkan trofi yang saya raih di MU melebihi prestasi di klub lain yang pernah saya latih."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris