Sukses

Reim Hussein, Wasit Wanita Sekaligus Dokter yang Berjuang Melawan Pandemi Virus Corona Covid-19

Ya, Riem merupakan salah satu wasit ternama di Jerman. Wanita berusia 39 tahun itu kerap dipercaya memimpin laga Bundesliga 2.

Liputan6.com, Jakarta - Riem Hussein menjalani Ramadan yang sangat berbeda tahun ini. Pasalnya dia tidak bisa lagi menjadi wasit dalam pertandingan sepak bola setiap pekannya.

Ya, Riem merupakan salah satu wasit ternama di Jerman. Wanita berusia 39 tahun itu kerap dipercaya memimpin laga Bundesliga 2.

Tak hanya itu Riem juga punya pengalaman internasional. Ia pernah menjadi wasit di Piala Dunia Wanita U-20 tahun 2016 dan Piala Dunia Wanita tahun lalu.

"Memimpin pertandingan dan berlatih tiap hari membuat energi saya selalu terisi. Demikian juga berpuasa di Bulan Ramadan yang bisa membersihkan tubuh saya dari racun," kata Riem seperti dilansir laman resmi FIFA.

"Namun adanya pandemi virus corona covid-19 membuat hidup saya lebih tenang karena tidak ada pertandingan. Walaupun jujur saja saya merindukan sepak bola," ujarnya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berjuang Sebagai Dokter

Menariknya tidak hanya menjadi wasit, Riem juga merupakan seorang dokter. Ia pun harus terjun untuk menghadapi pandemi virus corona covid-19 ini.

"Memang betul kami ada di garda terdepan, tetapi saya tak takut sedikit pun. Saya harus tetap menebarkan semangat positif kepada dokter dan tim medis lain," ucapnya menambahkan.

"Pengalaman sebagai wasit membantu saya berkomunikasi dengan pasien. Hasilnya dalam banyak kasus tidak ada pasien yang memprotes dan bekerja sama dengan baik."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini