Sukses

Menolak Hengkang, Scott McTominay Siap Buktikan Kemampuan di MU

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Scott McTominay mengaku punya peluang hengkang beberapa musim lalu dengan status pinjaman. Namun peluang itu ia tolak lantaran ingin membuktikan diri di MU.

"Sekitar satu setengah tahun lalu, ada kesempatan pergi dengan status pinjaman. Namun itu diambil oleh orang lain," ujar McTominay seperti dilansir Sportskeeda.

McTominay merupakan pemain jebolan akademi MU. Gelandang berusia 23 tahun itu masuk ke tim akademi pada 2002.

Pada 2017, ia naik ke tim utama Setan Merah -julukan MU. Sejak saat itu, McTominay menjadi andalan di lini tengah MU, terutama saat ditangani Ole Gunnar Solskjaer.

McTominay merasa, pergi dengan status pinjaman bukan opsi pertamanya. Ia menegaskan, target utamanya adalah menjadi pemain utama MU.

"Anda mendengar beragam cerita soal pemain akademi pergi dengan status pinjaman dan yang lainnya. Saya selalu berpikir, saya tidak menginginkan itu," kata McTominay.

"Saya ingin menunjukkan diri saya di sini lebih dahulu dan jika tidak berhasil, baru pergi ke tempat lain," ujarnya menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Kesempatan Cuma-Cuma

McTominay mengatakan, kesempatan berseragam MU merupakan hal yang langka. Padahal, setiap orang menginginkan untuk mendapatkan kesempatan tersebut.

"Bagi saya, Anda mendengar fasilitas wah di MU, seperti makanan di kantin, atau jersey Anda yang disiapkan setiap pagi," kata McTominay.

"Orang-orang berharap hal itu dan Anda harus selalu mengingat, dari mana Anda berasal dan selalu mengapresiasi apa yang orang lain lakukan untuk Anda. Saya merasa, itulah kultur yang ditanamkan kepada kami," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik McTominay di MU

2016/17: 2 main, 0 gol

2017/18: 23 main, 0 gol

2018/19: 22 main, 2 gol

2019/20: 27 main, 5 gol