Sukses

5 Pemain yang Layak Dibuang MU Akhir Musim Nanti

MU perlu merombak tim akhir musim nanti. Lima pemain ini pantas didepak.

Jakarta- Manchester United (MU), harus mengalami masa-masa suram sejak Sir Alex Ferguson pensiun. The Red Devils tak pernah lagi menjuarai Premier League sejak musim 2012-2013.

Dalam beberapa musim terakhir, MU hanya mampu menambah tiga gelar dalam lemari trofi di Old Trafford. Tiga trofi tersebut adalah Piala FA 2015-2016, Piala Liga 2016-2017, dan Liga Europa 2016-2017.

Gonta-ganti manajer dan rekrutan pemain yang buruk menjadi satu di antara faktor kemerosotan Manchester United. Namun, di bawah asuhan manajer Ole Gunnar Solskjaer, Setan Merah mulai menemukan konsistensi.

Sempat pasang surut dalam musim pertama Solskjaer, Manchester United mulai tancap gas sejak Januari 2020. The Red Devils berhasil mencatatkan 11 pertandingan tak terkalahkan di Premier League.

Fans Manchester United mulai tersenyum dengan performa klub yang dapat menembus lima besar. Harapan lolos ke Liga Champions pun kian terbuka lebar.

Manchester United bisa memulai perjudian untuk bursa transfer musim panas nanti. Beberapa pemain yang tak berkontribusi besar, bisa saja dijual untuk menambah kas demi memboyong rekrutan baru.

Berikut lima pemain yang layak dibuang MU pada bursa transfer musim panas nanti seperti dinukil dari Sportskeeda, Kamis (23/4/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Alexis Sanchez

Alexis Sanchez adalah contoh buruknya sistem rekrutan pemain Manchester United di era Ed Woodward. Mantan pemain Arsenal itu gagal total di Manchester United.

Sanchez hanya mencetak lima gol dalam 45 pertandingan. Kini, ia dipinjamkan ke Inter Milan, namun pihak Manchester United masih menanggung sebagian besar gaji Sanchez.

Penjualan Sanchez bisa membebaskan beban gaji Manchester United yang cukup tinggi.

3 dari 6 halaman

2. Jesse Lingard

Jesse Lingard pernah dijuluki Messi dari Manchester berkat tampil sebagai pahlawan di beberapa kesempatan. Namun, Jesse Lingard mulai kehilangan sentuhan magisnya.

Ia gagal mencetak satu pun gol dan assist sepanjang 2019. Sang pemain juga kerap mendapat cacian dari fans, yang mendesak klub untuk menjualnya.

Meski tampil kurang meyakinkan, Arsenal dan Everton siap menampung pemain akademi Manchester United tersebut. Transfer sang pemain pun di kisaran 25-30 juta paun.

4 dari 6 halaman

3. Chris Smalling

Chris Smalling pernah menyandang status penerus Rio Ferdinand. Ia sempat menjadi pilihan utama Louis van Gaal di jantung pertahanan Manchester United.

Namun, gaya bermain Smalling tak begitu cocok dengan Solskjaer. Terlebih, saat ini Manchester United memiliki empat bek tengah di skuad, yakni Harry Maguire, Victor Lindelof, Eric Bailly, dan Axel Tuanzebe.

Bek berpaspor Inggris itu sampai dipinjamkan ke AS Roma untuk mendapatkan menit bermain. Untungnya, Smalling tampil bagus di sana.

Giallorossi pun siap mempermanenkan sang pemain. Perkiraan biaya transfer smalling di kisaran 20-25 juta paun.

5 dari 6 halaman

4. Andreas Pereira

Andreas Pereira merupakan pemain andalan Manchester United di era Jose Mourinho. Namun, perlahan-lahan Pereira mulai tersingkir dari skuad utama.

Memiliki posisi sebagai gelandang serang, Pereira kurang mampu memberikan kreativitas dalam mengatur permainan. Kecermelangan Bruno Fernandes juga membuat posisi Pereira makin sulit.

Valencia dan Granada telah siap menampung sang pemain jika meninggalkan Old Trafford. Mereka siap meminjam Pereira dengan opsi permanen di akhir musim.

6 dari 6 halaman

5. Phil Jones

Phil Jones merupakan pemain rekrutan Sir Alex Ferguson. Ia bisa bermain di beberapa posisi, mulai bek kanan, bek tengah atau gelandang bertahan.

Namun, Jones malah kerap menjadi bahan candaan ketika mendapat menit bermain. Ia kerap melakukan blunder konyol dan wajahnya menjadi bahan meme di media sosial.

Penjualan Jones juga bisa menjadi penyegaran di lini belakang Manchester United.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari Bola.com (penulis Hanif Sri Yulianto, Editor Aning Jati, Published 23/4/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini