Sukses

Datang ke Pesta Ultah, Cristiano Ronaldo Abaikan Physical Distancing

Madeira - Cristiano Ronaldo menuai kontroversi lagi. Kali ini, kehadirannya dalam acara perayaan ulang tahun sang keponakan di Portugal, yang jadi objek kontroversi.

Baru-baru ini Cristiano Ronaldo bersama sang kekasih, Georgina Rodriguez, menghadiri perayaan ulang tahun keponakan megabintang Juventus itu.

Dalam acara tersebut juga terlihat Maria Dolores Aveiro, ibunda Ronaldo.

Maria Dolores Aveiro seperti diketahui baru sembuh dari stroke, yang membuatnya menjalani perawatan di rumah sakit selama beberapa hari. Ketika itu, Ronaldo langsung terbang dari Turin untuk mendampingi sang ibu.

Dari video yang beredar di masyarakat, pesta ulang tahun sang keponakan digelar di sebuah ruangan yang disinyalir dalam rumah, yang tak begitu luas. Padahal, ada sekira 18 orang dalam ruangan tersebut.

Hal itu yang menuai kontroversi, terkait kondisi saat ini, di mana dunia sedang dilanda pandemi COVID-19 yang disebabkan virus corona SARS-CoV-2.

Sesuai protokol untuk pencegahan penyebaran virus yang berasal Wuhan, China itu, setiap orang wajib menjalani physical distancing, mengenakan masker, dan menaati beberapa imbauan lainnya.

Namun, dari video yang beredar tersebut, ruangan tersebut dinilai tak ideal untuk menampung hingga 18 orang, yang berarti tak sesuai imbauan pencegahan penyebaran virus corona. Hal itu dianggap tak higienis serta mengabaikan faktor keselamatan seseorang terkait risiko penularan virus corona.

Tak pelak, ratusan orang mengkritisi ayah empat anak tersebut. Di sisi lain, bukan kali ini saja Cristiano Ronaldo memicu kontroversi di tengah pandemi Corona.

2 dari 2 halaman

Ajak Balita Jalan-Jalan

Belum lama ini Cristiano Ronaldo juga jadi sorotan lantaran asyik berjalan-jalan bersama Georgina dan anak mereka di Funchal, kota terbesar di Kepulauan Madeira yang merupakan kampung halaman pemain berusia 35 tahun itu.

Saat itu, Ronaldo dan Georgina masing-masing mendorong stroller dua buah hati mereka di masa karantina mandiri.

Mereka keluar rumah tanpa mengenakan masker di tengah pandemi COVID-19 sambil membawa balita, yang termasuk golongan rentan terpapar virus corona.

Kendati wilayah Madeira bukan zona merah, sikap itu tetap disayangkan mengingat Cristiano Ronaldo merupakan salah seorang role model bagi banyak kalangan.

Sumber: Mundo Deportivo

Disadur dari Bola.com (Aning Jati/Aning Jati, published 20/4/2020)