Sukses

Pandemi Virus Corona Covid-19 Belum Reda, Sociedad Mulai Berlatih Pekan Depan

Pandemi virus corona covid-19 belum menunjukkan tanda mereda. Menurut data wolrdometers, Minggu (12/4/2020), ada 1,7 juta lebih orang dinyatakan positif terjangkit.

Liputan6.com, Sociedad - Klub Spanyol, Real Sociedad mengonfirmasi akan kembali berlatih pada Selasa (14/3/2020) pekan depan meski pandemi virus Corona covid-19 belum reda. Menurut keterangan resmi klub, Sociedad akan berlatih begitu ada lampu hijau dari pemerintah terkait sektor pekerja non-sektor utama.

"Ketika pemerintah membuat keputusan mengizinkan pekerja non-sektor utama kembali, para pemain dari tim utama akan punya pilihan melanjutkan latihan individu di pusat latihan di Zubieta sejak Selasa," tulis Sociedad seperti dilansir Marca.

Pandemi virus corona covid-19 belum menunjukkan tanda mereda. Menurut data wolrdometers, Minggu (12/4/2020), ada 1,7 juta lebih orang dinyatakan positif terjangkit.

Dari jumlah itu, sebanyak 108.828 orang meninggal dunia dan 404.032 orang dinyatakan sembuh. Amerika Serikat (AS) menempati urutan pertama jumlah pasien positif yakni 532.879 orang dan 20.577 meninggal dunia.

Di Eropa, Spanyol menempati urutan kesatu dengan 163.027 kasus positif virus corona serta 16.606 meninggal dunia. Italia berada di peringkat kedua dengan 152.271 orang positif serta 19.468 meninggal.

Pandemi itu membuat pemerintah negara-negara di Eropa termasuk Spanyol mewajibkan karantina bagi warganya. Kompetisi sepak bola pun dihentikan agar virus tidak menyebar lebih banyak.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Latihan Individu

Sociedad menyatakan, meski latihan akan digelar kembali, para pemain tidak diperbolehkan berlatih dalam kelompok. Latihan pun akan berlangsung dengan pengawasan ketat.

"Jika para pemain ingin melakukan latihan di Zubieta, ada protokol yang akan diberlakukan. Protokol itu mengacu kepada aspek keamanan dari otortias kesehatan," tulis Sociedad.

3 dari 3 halaman

Dibebaskan

Kendati sudah akan berlatih, Sociedad membebaskan para pemain untuk latihan di Zubieta atau di rumah. Asalkan, para pemain tetap berlatih.

"Terserah para pemain memutuskan apakah mereka latihan di rumah atau di Zubieta," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini