Sukses

Jose Mourinho Menyesal Langgar Aturan Lockdown di London

London- Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho mengakui dirinya telah melanggar protokol pemerintah Inggris terkait pencegahan penyebaran virus corona, dengan memimpin timnya menggelar latihan bersama pada pekan ini. Tindakan Mourinho membuat Walikota London, Sadiq Khan, kecewa.

Sebelumnya muncul sebuah video yang menunjukkan bahwa skuat Tottenham berlatih bersama-sama. Dalam latihan itu terdeteksi ada pemain yang berdiri berdekatan saat berlari.

Mereka adalah Davinson Sanchez dan Ryan Sessegnon. Mereka jelas melanggar aturan physical distancing alias jaga jarak minimal dua meter.

Hal yang sama juga terlihat dilakukan oleh Serge Aurier. Ia terlihat berlari berdekatan dengan pemain lain.

Pihak Tottenham kemudian bereaksi. Mereka mengingatkan staf serta para pemain agar mematuhi aturan physical distancing tersebut.

Pada akhirnya, Jose Mourinho telah mengakui bahwa ia tidak mematuhi aturan yang berlaku saat krisis pandemi corona berlanjut. Manajer asal Portugal ini lantas mendesak orang lain untuk menghormati aturan tersebut.

"Saya menerima bahwa tindakan saya tidak sesuai dengan protokol pemerintah dan kami harusnya hanya memiliki kontak dengan anggota rumah tangga kami sendiri," kata Jose Mourinho seperti dilansir Goal International.

"Sangat penting kita semua memainkan peran kita dan mengikuti saran pemerintah untuk mendukung para pahlawan kita di NHS dan menyelamatkan banyak nyawa."

2 dari 2 halaman

Bisa Ditiru Anak Kecil

Tottenham juga didesak untuk mematuhi saran dari pihak berwenang oleh Walikota London, Sadiq Khan, yang khawatir para pendukung muda dapat memutuskan untuk mengikuti aksi mereka. Ia takut fans-fans cilik ini mengabaikan aturan untuk tetap di rumah.

"Kekhawatiran saya adalah orang-orang, terutama anak-anak yang mungkin mendukung Spurs atau mengikuti sepak bola, dapat melihat gambar-gambar ini, mengambil kertas, menonton internet dan berpikir, 'baik jika tidak apa-apa bagi mereka, mengapa tidak apa-apa bagi saya?,'" Kata Khan kepada BBC Breakfast.

"Saya pikir tidak perlu berlatih dalam jarak dekat dengan pemain lain yang mungkin membawa virus. Dan apa yang Anda lakukan adalah secara tidak sengaja, tidak sengaja, berpotensi menyebarkan virus - Anda tidak seharusnya melakukan itu."

Sumber asli: Goal/BBC

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 9/4/2020)