Sukses

Liga Inggris Dipersiapkan Kembali Bergulir Juni Tanpa Penonton

Liga Inggris diizinkan kembali bergulir dengan di bawah pengawasan ketat dan kondisi pandemi Corona di negara tersebut membaik.

Liputan6.com, London - Liga Inggris dilaporkan bakal kembali bergulir pada Juni 2020. Operator kompetisi mengklaim sudah mendapat kabar bagus dari pemerintah Inggris.

Mengutip artikel dari Express, otoritas Liga Inggris dan FA memiliki perjanjian tentatif untuk melanjutkan kompetisi. Namun, Liga Inggris akan digelar tanpa penonton.

Para pejabat senior Liga Inggris sudah melakukan rapat darurat pada Jumat (3/4/2020). Namun dengan catatan, pemerintah Inggris juga berharap penderita virus Corona Covid-19 di Inggris sudah berkurang.

Hingga Rabu (8/4/2020), sudah ada 55.242 kasus virus Corona di Inggris. Sebanyak 6.159 orang meninggal akibat pandemi yang pertama kali muncul di Wuhan, Tiongkok, itu.

Dengan fakta tersebut, hingga saat ini pembicaraan tentang melanjutkan liga pada bulan Juni masih berlanjut. Liga Inggris diizinkan kembali bergulir dengan di bawah pengawasan ketat dan kondisi wabah Corona di negara tersebut membaik.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Syarat Liga Inggris Kembali Bergulir

Salah satu syarat Liga Inggris 2019/2020 dilanjutkan adalah dengan meminimalkan kontak pemain dengan publik, dan menempatkan mereka di lingkungan yang steril.

Dengan melanjutkan kompetisi musim ini, beberapa pertandingan bisa ditayangkan di televisi secara gratis guna mencegah penonton datang ke stadion.

Perusahaan televisi telah mengadakan pembicaraan untuk memperpanjang jumlah pertandingan yang bisa digelar selama bulan Juni.

 

3 dari 3 halaman

Liverpool Masih di Puncak Klasemen

Liverpool membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar Liga Inggris. The Reds masih berstatus sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 82 poin dari 29 laga dan unggul 25 poin dari pesaing terdekat mereka, Manchester City.

Pasalnya, Liverpool hanya butuh dua kemenangan lagi untuk menyegel gelar juara Liga Inggris. Selain itu, kompetisi musim ini hanya menyisakan sembilan laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini