Sukses

Juara MotoGP 3 Kali Bantah Takut Motor Honda

Jakarta - Juara MotoGP tiga kali Jorge Lorenzo mendapat banyak tudingan miring belakangan ini. Kritik bermunculan setelah dirinya menerima pinangan Yamaha untuk menjadi pembalap penguji musim ini.

Belakangan, Lorenzo juga telah mengkonfirmasi menerima tawaran Yamaha untuk tampil berlomba dengan fasilitas wildcard di Sirkuit Catalunya, Barcelona.

Hal ini mendapat kritik lantaran yang bersangkutan baru saja memutuskan pensiun penghujung MotoGP 2019 setelah gagal total bersama Repsol Honda.

Marc Marquez pun sempat memberikan komentar negatif: "Dia pensiun bukan takut karena rangkaian cedera yang dialami, tapi lantaram takut dengan motor Honda."

Faktanya, Lorenzo gagal untuk sekadar finis 10 besar pada MotoGP 2019 saat mengendarai Honda RC213V.

2 dari 2 halaman

Komentar Lorenzo

Saat diwawancara Radio Marca, Lorenzo menjawab kritik tersebut, meski tidak secara langsung menyebut nama Marquez.

"Siapa yang bilang saya takut (mengendarai motor)? Saya telah bilang saya mengalami cedera. Saya selalu menyimpan respek terhadap balap motor," Lorenzo menuturkan.

"Antara cedera dan takut mengendara motor merupakan dua hal berbeda. Saya hanya tidak percaya dengan motor (Honda) dan saya tak punya waktu untuk mengubah situasi," lanjutnya.

Selain itu, Lorenzo turut menyebut rangkaian fakta di atas ditambah alasan dirinya sudah tidak lagi muda untuk ukuran seorang pembalap MotoGP. Oleh karena itulah, ia enggan mengambil risiko mengalami cedera lebih parah lagi.

 

Sumber: gpone.com

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Hendry Wibowo/Editor: Hendry Wibowo, published 4/4/2020)