Sukses

Persija Jakarta Pilih Tambah Waktu Libur Karena Virus Corona Covid-19

Jakarta Persija Jakarta ambil keputusan untuk memperpanjang waktu libur tim. Kesehatan pemain jadi prioritas Persija di tengah pandemi virus corona covid-19.

Persija seharusnya kembali berkumpul dan berlatih mulai Rabu (1/4/2020). Namun, keputusan itu akhirnya dibatalkan karena situasi tidak kondusif yang sedang terjadi di ibu kota DKI Jakarta.

Mengacu pada data resmi Pemerintah, hingga Selasa (31/3/2020) sudah terjadi 1.528 kasus positif corona yang 741 kasus di antaranya terjadi di DKI Jakarta.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, akhirnya menyebut pihaknya memilih untuk menunda latihan hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

"Kami memutuskan kembali menunda latihan. Hal ini tidak terlepas dari pandemi COVID-19 dan keputusan PSSI yang menunda Liga 1 2020. Kami berharap wabah ini segera berakhir dan tim dapat kembali berkumpul," kata Prapanca.

Meskipun kembali diliburkan, para pemain Persija Jakarta diharapkan tetap berlatih. Prapanca yakin para pemain melakukan latihan mandiri agar ketika kumpul nanti dalam keadaan bugar.

"Seluruh pemain Persija memiliki tanggung jawab tinggi. Kondisi mereka tetap kami kontrol dengan latihan-latihan yang tim pelatih berikan. Sehingga saat berkumpul kembali, kondisi mereka tetap terjaga," tegas Prapanca.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kompetisi Dihentikan

Persija dan klub peserta lainnya saat ini sudah meliburkan para pemain hingga waktu yang tidak ditentukan. Keputusan itu diambil setelah PSSI mengonfirmasi penghentian sementara kompetisi sampai 29 Mei 2020.

Kompetisi dihentikan menyusul status darurat bencana virus corona yang saat ini menjangkit hampir di seluruh wilayah Indonesia. Jika tak ada halangan, Liga 1 2020 bakal kembali digelar pada 1 Juli mendatang.

Disadur dari Bola.com (Zulfirdaus Harahap/Endo,published 1/4/2020)