Sukses

Virus Corona Covid-19 Mereda, Pemain Bintang Tetap Sulit Kembali ke Tiongkok

Liputan6.com, Beijing- Beberapa pemain bintang dan pelatih ternama dilaporkan tidak bisa kembali ke Tiongkok. Mereka tak bisa bergabung dengan klubnya karena peraturan terbaru Tiongkok guna mencegah penyebaran virus corona Covid-19.

Virus corona Covid-19 di Tiongkok sudah mereda. Penderita virus mematikan itu sudah berkurang drastis di Tiongkok. Bahkan mereka telah mendeklarasikan menang melawan virus corona Covid-19.

Namun karena wabah virus corona Covid-19 semakin menggila di berbagai negara, pemerintah Tiongkok mulai memberlakukan larangan berkunjung sementara bagi warga negara asing sejak Kamis (26/3/2020) tengah malam lalu.

Akibatnya ada 30 pemain dan pelatih asing yang tidak dapat kembali bekerja di Tiongkok. Beberapa nama besar yang kesulitan masuk ke Tiongkok adalah Paulinho dan Marko Arnautovic.

Dua pesepakbola top Brasil yakni Hulk dan Oscar beruntung. Keduanya mendarat di Tiongkok 11 menit sebelum larangan berkunjung kepada warga negara asing berlaku.

 **Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mepet

Hulk dan Oscar terbang ke Tiongkok dengan menggunakan pesawat jet pribadi. Mereka datang bersama Ricardo Lopes pada pukul 23.49 malam.

Setelah mendarat di Tiongkok, Hulk dan Oscar akan menjalani karantina terlebih dahulu selama 14 hari sebelum bisa bergabung kembali dengan tim.

3 dari 3 halaman

Belum Dimulai

Kompetisi Liga Tiongkok sebenarnya dimulai 22 Februari 2020. Namun wabah virus corona membuat kompetisi tertunda dan belum dimulai sampai sekarang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini