Sukses

MotoGP: Andrea Dovizioso Pensiun Tahun Depan?

Jakarta - Seluruh ajang olahraga termasuk MotoGP terganggu pandemi virus corona covid-19. Tak pelak masa depan para pembalap pun masih dalam tanda tanya.

Salah satunya, Andrea Dovizioso. Kontrak pembalap asal Italia itu bersama Ducati bakal habis penghujung MotoGP 2020.

Mengingat usianya tidak lagi muda, 34 tahun, muncul kabar Dovi-sapaan akrab Dovizioso mulai berpikir untuk memilih pensiun.

Menariknya dalam sesi wawancara dengan situs gpone.com, pembalap asal Italia ini menceritakan dirinya memang belum memiliki ide pasti mengenai masa depannya di MotoGP.

Artinya kans sang pembalap pensiun memang terbuka. "Saya belum mempunyai rencana pasti di masa depan. Semua tergantung kepada banyak faktor," Dovi menuturkan.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Superbike dan Motocross

Menariknya ketika ditanya apakah tertarik beralih ke ajang Superbike, Dovi dengan tegas menjawab tidak. Dia justru membuka opsi untuk menggeluti olahraga motocross.

"Saya tidak tahu berapa lama lagi bisa terus berlomba di MotoGP. Saya belum memiliki kontrak untuk musim depan. Tapi saya besar di kompetisi ini dengan menggunakan motor prototipe," Dovizioso menerangkan.

"Jadi tentu Superbike tidak masuk agenda saya. Meski ini kompetisi yang fantastis, tapi Superbike berbeda," lanjut runner-up MotoGP 2017-2019 tersebut.

"Saya mempunyai banyak proyek di dalam pikiran saya. Tapi saya tertarik untuk menggeluti motocross. Karena saya belum bisa berlomba pada disiplin ini sekarang," tutup eks pembalap pabrikan Ducati tersebut.

Sumber: gpone.com

Disadur dari: Bola.com (penulis Hendry W, published 29/3/2020)