Sukses

Legenda Arsenal Maklumi Kepindahan Fabregas ke Barcelona

Liputan6.com, London - Paul Merson membela keputusan Cesc Fabregas yang pergi dari Arsenal tahun 2011. Legenda Arsenal itu menilai Fabregas telah memberikan segalanya meski hanya menyumbang dua gelar.

Fabregas mengeluarkan komentar kontroversial pekan lalu. Ia menyebut kepindahannya dari Arsenal karena pemain yang lain tidak punya level yang sama.

Tak pelak komentar ini pun ditanggapi oleh eks rekannya yang lain seperti Bacary Sagna. Sagna menilai Fabregas tak layak menilai mantan rekannya dan menjadikan alasan untuk pindah.

"Saya pikir Fabregas telah bertindak benar. Dia tertekan di Arsenal karena klub saat itu tidak membeli pemain yang bisa menjadi juara," kata Merson seperti dilansir Metro.

"Toh terbukti kepindahannya membuahkan hasil. Fabregas pemain yang spesial. Jadi saya maklumi kalau dia akhirnya lebih memilih pergi dari Arsenal," kata Merson menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Godaan Barca

Merson juga menyebut kepindahan Fabregas karena daya tarik Barcelona yang besar. Apalagi Fabregas juga sempat menimba ilmu di La Masia.

"Saya tidak ingat ada berapa pemain yang pernah menolak Barcelona. Jikapun ada yang menolak pasti tahun berikutnya tetap ke Barcelona," ujar Merson.

"Jadi untuk Fabregas saya rasa kepindahannya wajar. Dia juga sudah membela Barcelona saat muda."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris