Sukses

11 Pemain MU yang Mungkin Dilepas pada Musim Panas 2020

Siapa saja pemain yang kemungkinan akan meninggalkan MU di musim panas 2020? Berikut 11 kandidatnya.

Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer terbukti cukup cerdik pada bursa transfer pemain. Juru taktik asal Norwegia itu tak membeli banyak pemain, tapi berpengaruh cukup signifikan. 

Terbaru, MU mendatangkan Bruno Fernandes dan Odion Ighalo pada bursa transfer Januari 2020. Kedatangan mereka terbukti membawa perubahan positif bagi Setan Merah. 

Red Devils tercatat tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir di semua ajang kompetisi. Manchester United kini juga membuka harapan lolos ke Liga Champions musim depan. Tim besutan Solskjaer menempati peringkat kelima, hanya terpaut tiga poin dari Chelsea yang menghuni peringkat keempat, yang menjadi batas terakhir ke Liga Champions. 

Selain berencana mendatangkan beberapa pemain seperti Jadon Sancho, Jack Grealish hingga Kalidou Koulibaly, Manchester United kemungkinan juga akan melepas beberapa penggawanya.   

Melego beberapa pemain menjadi opsi tak terelakkan karena Setan Merah pasti membutuhkan dana tak sedikit untuk bisa berkiprah banyak di bursa transfer pemain. 

Siapa saja pemain yang kemungkinan akan pergi dari MU pada musim panas 2020? Berikut 11 kandidatnya, seperti dilansir Manchester Evening News, Rabu (25/3/2020). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

1. Angel Gomes

Melepas pemain muda, produk lokal seperti Angel Gomes mungkin akan menjadi sumber penyesalan bagi Manchester United dan fans. Namun, skenario itu kemungkinan bakal terjadi.

Gomes sebenarnya memiliki peluang mengembangkan diri di Old Trafford. Namun, pemain berusia 19 tahun kemungkinan ingin mencari petualangan baru dan menit bermain yang lebih banyak. 

Barcelona dan Chelsea menjadi dua klub yang dihubung-hubungkan dengan Angel Gomes. 

 

 

3 dari 12 halaman

2. Timothy Fosu-Mensah

Manchester United punya opsi untuk memberikan perpanjangan kontrak sepanjang 12 bulan kepada Timothy Fosu-Mensah. Namun, bek asal Belanda itu tak pernah bermain untuk tim utama sejak Mei 2017. 

Meskipun pihak klub membantunya kembali dari cedera lutut yang parah pada musim lalu, pindah ke tim lain mungkin menjadi pilihan yang tepat bagi Timothy Fosu-Mensah. 

 

4 dari 12 halaman

3. Marcos Rojo

Kepergian Marcos Rojo dengan status pinjaman pada bursa transfer Januari bukan sesuatu yang mengejutkan. Bek tengah tersebut memilih merumput di klub Argentina bersama Estudiantes. 

Marcos Rojo akan sulit menembus skuat utama karena Manchester United punya stok melimpah di posisi bek tengah. Kepindahan permainan ke Estudiantes akan menjadi pilihan yang sama-sama menguntungkan bagi MU dan Rojo. 

 

5 dari 12 halaman

3. Chris Smalling

Chris Smalling seperti menemukan kehidupan baru setelah meninggalkan Old Trafford dengan status pinjaman pada musim panas 2019. Dia tampil gemilang di AS Roma dan sudah mencuri hati fans Gialorossi. 

AS Roma dikabarkan ingin memermanenkan kontrak Smalling pada akhir musim ini. Opsi tersebut tampaknya bakal menjadi pilihan terbaik bagi United maupun Smalling. 

 

6 dari 12 halaman

5. Phil Jones

Seperti Smalling, Phil Jones adalah perwakilan era lama Manchester United. Jones kerap menjadi sasaran kritik fans karena dinilai tampil kurang meyakinkan. 

Dalam beberapa bulan terakhir dia dihubungkan dengan kepindahan ke West Ham United dan Newcastle United. Sepertinya itu akan menjadi pilihan tepat bagi Jones, yaitu mengakhiri ceritanya di Old Trafford.

Sebenarnya  catatan Phil Jones tidak bisa dibilang jelek. Dia membukukan lebih dari 200 laga di MU dan 27 caps untuk Timnas Inggris. Namun, dia membutuhkan petualangan baru. 

 

7 dari 12 halaman

6. Jesse Lingard

Pemain lain yang dinilai butuh petualangan baru adalah Jesse Lingard. Performanya bersama Setan Merah tak juga menunjukkan peningkatan. 

Lingard tak mencetak gol di Premier League sejak Desember 2018. Imbasnya, dia menerima banyak kritikan dari fans yang menganggap kontribusinya untuk klub kurang.  

 

8 dari 12 halaman

7. Andreas Pereira

Andreas Pereira berulang kali mengungkapkan hasratnya untuk berjuang mendapatkan tempat di Manchester United dan bertahan di Old Trafford. 

Namun, kedatangan Bruno Fernandes dan ketertarikan Manchester United terhadap Jack Grealish dan James Maddison membuat masa depan Pereira di Old Trafford dipertanyakan. 

 

9 dari 12 halaman

8. Juan Mata

Juan Mata meneken perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun pada musim panas 2019. Meskipun begitu masa depan pemain Spanyol itu di Old Trafford sepertinya tak begitu cerah. 

Apalagi Mata sudah berusia 33 tahun. Seperti Pereira, Mata mungkin harus mencari klub baru jika MU membeli gelandang serang baru pada musim panas 2020. 

 

10 dari 12 halaman

9. Paul Pogba

Dari semua pemain di daftar ini, Paul Pogba menjadi yang paling sering dikabarkan media akan meninggalkan Manchester United. Perdebatan juga masih berlanjut: akankah dia bertahan atau hengkang? 

Manchester United dikabarkan masih ingin mempertahankan Pogba. Namun, jika harus melego sang pemain Setan Merah akan memasang banderol tinggi. 

Seperti pada musim panas 2019, Paul Pogba lagi-lagi dihubungkan dengan dua klub raksasa Eropa, Real Madrid dan Juventus. 

 

11 dari 12 halaman

10. Alexis Sanchez

Pemain yang terlupakan. Manchester United kemungkinan akan berusaha mencari klub yang mau membeli pemain. Selama 18 bulan di Old Trafford, Sanchez berkontribusi sangat minim, padahal bergaji tertinggi di MU. 

Saat ini Sanchez sedang dipinjamkan ke Inter Milan dan direcoki masalah cedera. Mungkin Sanchez bisa mencari klub baru di MLS, Timur Tengah, China, atau Amerika Selatan. 

 

12 dari 12 halaman

11. Odion Ighalo

Odion Ighalo ingin bertahan di Manchester United dan sepertinya Setan Merah juga ingin membuatnya tetap di Old Trafford.

Namun, tetap saja dia masih berstatus pemain pinjaman. Tak ada yang pasti saat masa peminjamannya dari Shanghai Shenhua berakhir pada akhir musim ini. 

Sumber: Manchester Evening News 

Disadur dari Bola.com (Penulis Hendry Wibowo / Editor Yus Mei Sawitri, Published 27/3/2020)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini