Sukses

Guardiola Sumbang Rp 17 Miliar untuk Hadapi Pandemi Virus Corona Covid-19

Liputan6.com, Barcelona - Manajer Manchester City, Pep Guardiola ikut ambil bagian dalam menghadapi pandemi virus corona covid-19. Manajer asal Spanyol itu diketahui mendonasikan satu juta euro atau Rp 17 miliar.

"Mantan pemain dan eks pelatih Barcelona serta Manajer Manchester City Pep Guardiola telah berdonasi kepada Angel Soler Foundation untuk membantu pasokan alat medis menghadapi pandemi virus corona," tulis pernyataan resmi yayasan tersebut seperti dilansir Sportskeeda.

Virus corona covid-19 telah menjadi pandemi dan menyebar ke seluruh dunia. Virus itu pertama kali ditemukan di Tiongkok, Desember tahun lalu.

Di Eropa, Italia menjadi negara terparah dengan jumlah korban jiwa mencapai 6.820 orang. Saat ini, menurut data New York Times, ada sekitar 69.176 kasus di sana.

Di Spanyol sendiri ada 39.673 orang telah dinyatakan positif virus corona. Sebanyak 2.696 orang meninggal dunia.

Luasnya penyebaran virus corona membuat kompetisi sepak bola di Eropa tertunda. Guardiola saat ini diketahui telah pulang ke Barcelona.

 

 

2 dari 3 halaman

Terpusat di Katalonia

Lebih lanjut, bantuan dari Guardiola rencananya akan disalurkan ke lokasi pusat kesehatan di Katalonia. Saat ini diketahui, pusat-pusat kesehatan itu mengalami kekurangan pasokan alat medis.

"Donasi ini bertujuan untuk mengumpulkan obat-obatan dan keuangan dari para dokter dan masyarakat umum untuk membeli alat-alat medis yang saat ini kurang di Katalonia," tulis Yayasan tersebut.

3 dari 3 halaman

Belum Dikethaui

Di sisi lain, kompetisi Liga Inggris masih belum dapat dilanjutkan. Operator kompetisi masih menunggu perkembangan terkini terkait pandemi virus corona.

Manchester City untuk sementara berada di peringkat kedua klasemen. Namun gelar juara hampir pasti menjadi milik Liverpool setelah mereka unggul 25 poin.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Fakta Hantavirus dan Perbedaannya dengan Corona Covid-19
Artikel Selanjutnya
Pandemi Corona Covid-19, Ashley Young Berbagi Cerita Kondisi di Italia