Sukses

Valentino Rossi Pesimistis Tiga Lomba MotoGP 2020 di Bulan Mei Bisa Digelar

Jakarta Empat lomba pertama MotoGP musim ini di Qatar, Thailand, Argentina, dan Amerika Serikat urung berlangsung sesuai jadwal akibat virus Corona.

Karenanya, lomba putaran pertama MotoGP 2020 dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, 3 Mei nanti.

Namun dalam live feed di Instagram, Valentino Rossi khawatir bakal ada lomba lainnya di MotoGP 2020 yang tidak bisa digelar sesuai jadwal.

Pembalap Monster Yamaha ini bahkan melihat tiga lomba yang berlangsung bulan Mei: Spanyol, Prancis, dan Italia dalam status tanda tanya.

"Menurut pendapat saya, orang harus secara realistis mengatakan bahwa balapan di Jerez, Le Mans, dan Mugello akan sangat sulit digelar sesuai jadwal," kata Valentino Rossi.

"Saya tidak tahu bagaimana situasinya pada bulan Mei nanti. Apakah kondisi untuk menggelar balapan [MotoGP] bisa berlangsung," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Terancam Bangkrut

Sebelumnya komentar Valentino Rossi muncul, dengan situasi pandemi Covid-19 belum memperlihatkan gejala berakhir, kans MotoGP Spanyol diundur tentunya sangat besar.

Situasi ini tentu menghukum banyak tim, utamanya tim independen sampai tim yang mengikuti Moto2 sampai Moto3. Karena semua tim ini praktis tidak mendapat pemasukan akibat lomba urung digelar.

"Semua tim mendapatkan uang dari sponsor dan ini menjadi masalah sekarang. Karena banyak dari mereka belum bisa membayar kepada tim (karena tidak ada lomba)," kata pemilik tim Tech 3 sekaligus Presiden IRTA (Asosiasi Tim Balap), Herve Poncharal.

Poncharal mengakui dengan fakta di atas, kini banyak tim yang terncam bangkrut jika situasi seperti berlangsung lebih lama lagi.

Sumber: gpfans

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Hendry Wibowo, published 22/3/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Agnes Keleti, Atlet Peraih Medali Olimpiade Tertua
Loading
Artikel Selanjutnya
Pandemi Virus Corona Covid-19: Jepang Rupanya Punya Opsi Tunda Olimpiade Tokyo
Artikel Selanjutnya
Robert Lewandowski Sumbang Rp 17 Miliar Bantu Penanganan Corona Covid-19