Sukses

Wonderkid Chelsea Ingin Ikuti Jejak Abraham dan Mount

Manajer Chelsea, Frank Lampard, memang memberi banyak kesempatan kepada pemain muda musim ini. Pasalnya, The Blues kena embargo transfer.

Liputan6.com, London - Gelandang muda Chelsea, Trevoh Chalobah, berniat mengikuti jejak emas rekan-rekannya di akademi seperti Tammy Abraham, Mason Mount, Reece James dan Fikayo Tomori yang berhasil menembus tim utama The Blues musim ini.

Manajer Chelsea, Frank Lampard, memang memberi banyak kesempatan kepada pemain muda musim ini. Pasalnya, The Blues kena embargo transfer.

Chalobah yang sedang dipinjamkan Chelsea ke Huddersfield Town pun senang melihat kemajuan rekan-rekannya. Ia juga berharap dapat kembali ke Stamford Bridge musim depan dan melakukan hal yang sama.

“Saya benar-benar bahagia untuk mereka. Saya tetap berhubungan dengan mereka hampir setiap hari, dengan Reece, Mason, Fikayo, Tammy, semuanya. Saya hanya senang untuk mereka karena ini menunjukkan kerja keras yang mereka lakukan saat masa pinjaman selama beberapa tahun akhirnya terbayar," kata Chalobah di Soccerway.

"Mereka melakukannya dengan sangat baik dan itu hanya menunjukkan bahwa ini bukan masalah usia, Anda karena jika Anda cukup baik, maka Anda layak bermain. Itulah yang dibawa Frank, memberi para pemain muda Chelsea kepercayaan dan menunjukkan kepada orang-orang bahwa mereka mampu melakukan apa yang dapat mereka lakukan sekarang, dan Anda dapat melihatnya dalam penampilan mereka."

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesabaran dan Kerja Keras

Menurut Chalobah, yang dibutuhkan untuk seorang pemain muda dalam menembus tim utama Chelsea adalah kesabaran dan kerja keras.

“Ada banyak pemain bagus yang mungkin tidak mendapatkan peluang itu, tetapi anak-anak ini sekarang telah mengambil kesempatan mereka dan bekerja keras. Jika saya melakukannya dengan baik, maka semoga musim depan saya bisa bergabung dengan mereka," Chalobah menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Chalobah

Chalobah sendiri musim ini sudah Huddersfield Town membela dalam 30 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Pemain 20 tahun itu juga menyumbangkan satu gol dan satu assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Trevoh Chalobah merupakan pesepak bola berkebangsaan Inggris yang kini memperkuat klub Liga Inggris, Chelsea.
    Trevoh Chalobah merupakan pesepak bola berkebangsaan Inggris yang kini memperkuat klub Liga Inggris, Chelsea.

    Trevoh Chalobah