Sukses

Paul Scholes: Bruno Fernandes Hidupkan Permainan MU

Liputan6.com, Manchester - Paul Scholes dikenal sebagai pemain yang sangat kritis dengan mantan klubnya Manchester United (MU). Tak jarang dia mengeluarkan kritikan yang sangat tajam sehinga kerap dijuluki "Mr Ginger Prince" atau Tuah Jahe.

Namun kali ini, Scholes ingin lemparkan pujian untuk MU. Dia sangat senang melihat performa Bruno Fernandes dan Manchester United di laga melawan Club Brugge. Setan Merah menang besar dan tampil bagus. Bagi Paul Scholes, itu adalah malam yang sempurna.

Club Brugge menjadi lawan Manchester United pada babak 16 Besar Liga Europa. Pada laga leg kedua di Old Trafford, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB, United menang dengan skor 5-0 atas Club Brugge.

Empat gol United dicetak Bruno Fernandes, Odion Ighalo, Scott McTominay, dan Fred [2 gol]. Club Brugge sendiri harus bermain sejak menit ke-22 usai Simon Deli mendapat kartu merah karena handball di kotak penalti.

Dengan kemenangan ini, United lolos ke babak 16 Besar Liga Europa. Sebab, MU punya keunggulan dengan agregat 6-1. Laga leg pertama berakhir dengan skor 1-1.

 

2 dari 3 halaman

Pujian Paul Scholes untuk Bruo Fernandes

Bruno Fernandes tidak bermain penuh di laga melawan Club Brugge. Dia hanya berada di lapangan selama 65 menit. Namun, aksinya sangat impresif. Pemain berusia 25 tahun mencetak satu gol dan terlibat pada gol kedua.

"Itu adalah malam yang sempurna," ucap Paul Scholes dikutip dari BT Sport.

"Ada begitu banyak performa yang bagus. Bruno Fernandes tampil dominan dan dia mengendalikan jalannya laga," sambung legenda Manchester United tersebut.

Dari sisi statistik, Bruno Fernandes punya 75 sentuhan di laga melawan Club Brugge. Dia melepaskan 48 umpan di area lawan. Pemain asal Portugal itu melepas tiga umpan kunci dan empat shots. Satu gol dicetaknya dari titik penalti.

"Bruno Fernandes terlihat telah menghidupkan tim ini. Dia telah membuat tim ketika itu nampak monoton dan kini menjadi menarik dan sangat enak dilihat," kata mantan gelandang timnas Inggris.

 

3 dari 3 halaman

Tidak Butuh Adaptasi

Bruno Fernandes tampil bagus untuk Manchester United. Bahkan, ketika dia tidak punya banyak waktu untuk beradaptasi dengan klub. Dia tidak punya banyak waktu berlatih di tim, tetapi kini menyatu dengan baik pada permainan.

"Saat Anda membawa pemain seperti Bruno Fernandes, semua orang bakal bersemangat. Biasanya, pemain dari negara berbeda butuh waktu yang lama. Semoga dia terus berada di performa ini sampai akhir musim," kata Paul Scholes.

Bruno Fernandes terbukti telah memberi dampak besar bagi United. Dia memberikan kreativitas di lini tengah, sesuatu yang hilang dari United pada musim 2019/2020 ini. Apalagi setelah Paul Pogba mengalami cedera.

Sumber: BT Sport

Disadur dari Bola.net (Asad Arifin,published 28/2/2020)

Agnes Keleti, Atlet Peraih Medali Olimpiade Tertua
Loading