Sukses

Rendra Soedjono Sulit Memprediksi Juara Shopee Liga 1 2020

Rendra Soedjono mengaku sangat antusias menyambut gelaran Shopee Liga 1 2020.

Liputan6.com, Jakarta- Shopee Liga 1 2020 akan segera dimulai. Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia ini bakal berlangsung dari 29 Februari hingga 1 November 2020.

Tidak hanya para pemain dan suporter, host olahraga kondang, Rendra Soedjono mengaku sangat antusias menyambut gelaran kompetisi yang akan ditayangkan eksklusif di Indosiar, O Channel, dan Vidio ini.

“Saya selalu antusias dengan liga Indonesia karena ini adalah tontonan yang sudah saya tonton dari kecil. Saya selalu menantikan karena ini sudah menjadi hiburan masyarakat setiap sore," ungkap Rendra, yang juga dikenal sebagai striker ulung di kalangan selebritas.

Sebagai pembawa acara sepak bola nasional selama 14 tahun, Rendra mengungkapkan sulit untuk memprediksi tim mana yang akan menjadi juara Shopee Liga 1 musim ini. Baginya setiap tim memiliki persiapan yang matang dan siap menjadi juara.

“Saya melihat tim-tim di Shopee Liga 1 2020 bagus semuanya. Tim yang berkualitas dan sudah matang, jadi saya tidak bisa prediksi siapa yang bakal juara,"  pria berusia 41 tahun itu menerangkan.

Pria yang punya julukan Presenter Pengangkut Air ini menambahkan, "Ini bakal jadi persaingan yang ketat, karena semua tim punya kans untuk juara dan semua tim punya kans untuk degradasi."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Enam atau Tujuh Tim Berpeluang

Walaupun sulit untuk memprediksi tim juara saat ini, namun bagi Rendra mungkin akan ada beberapa tim yang bisa menjadi favorit.

“Ini adalah satu kompetisi yang terketat di era Liga 1, mungkin ada sekitar enam atau tujuh tim yang menjadi kandidat, tapi semua tergantung pada permainan di lapangan nanti,” terangnya.

3 dari 3 halaman

Kembali Dipercaya

Senin (24/2) Rendra dipercaya memandu acara Launching Shopee Liga 1 2020 bersama Emtek Group. Sejak tahun 2017, dirinya memang kerap ditunjuk sebagai host dalam acara yang disiarkan di Indosiar tersebut.

Kembali mendapat kepercayaan memandu kompetisi ini, Rendra mengaku sudah mempersiapkan diri. “Persiapannya hanya menambah ilmu saja. Saya merasa semakin dalam saya punya informasi dan ilmu sepak bola nasional malah saya semakin haus dan semakin banyak yang perlu saya gali dan cari tahu,” ujar Rendra.

(Balwa Ramadhan/Mg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.