Sukses

Transfer Fernandes Jadi Bukti MU di Jalur yang Benar

MU dihubungkan banyak pemain pada Januari lalu. Namun, mereka cuma mendapatkan satu nama yakni Bruno Fernandes.

Liputan6.com, Manchester - CEO Manchester United (MU), Ed Woodward, menilai transfer Bruno Fernandes pada Januari lalu jadi bukti Setan Merah bergerak ke arah yang benar.

MU dihubungkan banyak pemain pada Januari lalu. Namun, mereka cuma mendapatkan satu nama yakni Bruno Fernandes.

Meski demikian, pemain asal Portugal itu langsung menyatu dengan skuat MU. Ia berhasil mengangkat performa Setan Merah di lapangan.

"Meskipun dikaitkan media dengan 111 pemain pada bulan Januari, akuisisi kami hanya pada salah satu dari mereka, yakni Bruno Fernandes. Transfer itu adalah langkah penting dan menunjukkan komitmen kami untuk menambahkan rekrutmen kelas dunia yang berpengalaman ke dalam tim MU yang juga terdiri dari dari lulusan akademi,” kata Woodward di Soccerway.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penuh Perencanaan

Woodward menegaskan, timnya tak mau asal-asalan dalam membeli pemain.

“Kami akan mengambil pendekatan yang direncanakan, disiplin, yang sama pada musim panas mendatang. Selain transfer di tim utama, kami juga telah membuat sejumlah akuisisi pemain muda yang menarik dalam satu tahun terakhir. Itu mencerminkan komitmen kami untuk membawa talenta terbaik ke akademi kami."

"Sejauh ini lulusan akademi kami telah berkontribusi lebih dari sepertiga menit bermain di tim utama musim ini dan lebih dari setengah dari gol kami. Ini menekankan status akademi kami sebagai salah satu yang paling produktif di sepak bola Eropa tingkat elite."

"Ini adalah keunggulan kompetitif yang penting bagi kami dan merupakan pengembalian yang sangat baik atas peningkatan empat kali lipat dalam investasi yang kami buat di akademi selama beberapa tahun terakhir," Woodward menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 5

MU sendiri kini berada di posisi lima klasemen Liga Inggris. Setan Merah tertinggal tiga poin dari Chelsea yang berada di atasnya.

Pada laga berikutnya, MU bakal menghadapi Club Brugge di Liga Europa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • bruno fernandes