Sukses

Shopee Sponsori Liga 1 Lagi, Pandu Sjahrir Dukung Sepak Bola Indonesia Semakin Sehat

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Komisaris SEA Group, Induk Perusahaan Shopee, Pandu P. Sjahrir menyatakan komitmennya untuk terus mendukung sepak bola Indonesia agar menjadi semakin sehat dan profesional.

Hal tersebut disampaikan Pandu saat acara Press Conference & Launching Shopee Liga 1 2020. Dia menganggap sepak bola dapat menjadi salah satu sarana untuk mempersatukan bangsa.

"Masyarakat Indonesia, seperti yang kita tahu, sangat mencintai sepak bola, dan kompetisi ini mungkin bisa menjadi salah satu sarana yang terbaik untuk bisa mempersatukan negara yang kita cintai ini, Republik Indonesia," ujar Pandu di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin 24 Februari 2020.

Pandu tidak memungkiri bahwa untuk sampai ke tujuan tersebut masih harus melalui jalan yang panjang. Tapi, dia yakin dengan komitmennya untuk terus mendukung sepak bola Indonesia melalui Shopee Liga 1 2020.

"Sebuah kompetisi yang bagus seperti Shopee Liga 1, tidak bisa berjalan sendirian. Dibutuhkan kerjasama dan kolaborasi antar berbagai pihak, baik operator liga, klub dan pemain, penyelenggara pertandingan, hingga kehadiran sponsor,” jelas Pandu.

Pandu melihat perkembangan sepak bola tanah air selama satu tahun terakhir mulai berjalan ke arah yang diharapkan. Hal itu pula yang mendasari dirinya terus berkomitmen mendukung perkembangan sepak bola Indonesia menjadi lebih baik lagi ke depan dan kembali mensponsor Liga 1.

2 dari 3 halaman

Perkembangan Sepak Bola

"Selama satu tahun terakhir kita melihat perkembangan sepak bola Indonesia itu positif. Apalagi tahun 2021 kita akan jadi tuan rumah World Cup (U-20). Jadi ini momentum yang sangat baik untuk Indonesia," paparnya.

"Ini adalah bentuk kontinuitas, bahwa investasi ini kan tidak bisa hanya setahun, kita harus multi-year.Dan kami melihat sama seperti membangun e-commerce, kita harus melihat ini jangka panjang," tutur Pandu.

3 dari 3 halaman

Sudah Familiar

Pandu Sjahrir adalah Presiden Komisaris perusahaan teknologi terkemuka di Asia Tenggara, SEA Group, yang juga menjadi induk bagi beberapa perusahaan yang namanya sudah familiar di telinga seperti e-commerce terpopuler di Asia Tenggara, Shopee, dan juga Garena, penyedia platform untuk berbagai game papan atas di Asia Tenggara. Ia juga merupakan Managing Director dari Indies Capital.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Keren, Game MotoGP 20 Terlihat Nyata dan Realistis
Loading