Sukses

MotoGP: Jorge Lorenzo Beri Syarat jika Ingin Berlomba Lagi

Kini Jorge Lorenzo berstatus pembalap penguji Yamaha di MotoGP 2020. Kini muncul isu, ia akan tampil lagi dengan status wild card.

Jakarta Jorge Lorenzo sudah memutuskan pensiun pada penghujung MotoGP 2019. Kini ia lebih santai menjalani hidup setelah .

Namun fakta ia menerima pekerjaan sebagai pembalap penguji Yamaha untuk MotoGp 2020, menandakan juara dunia kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor ini masih memiliki hasrat untuk balapan.

Kini muncul isu, Jorge Lorenzo akan tampil di MotoGP 2020 dengan status wild card. Bahkan disebut lomba di mana ia akan mengaspal sebagai wild card sudah diketahui yaitu GP Katalunya, home race sang pembalap.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan berlomba musim ini dengan status wild card, Lorenzo tidak membantahnya.

Namun ia turut mematok syarat khusus. Menurut pembalap asal Spanyol ini ia harus punya peluang untuk setidaknya finis lima besar.

"Itu sebuah kemungkinan. Tapi kami belum membicarakannya. Saya harus kompetitif. Jika tidak memiliki kans untuk finis lima besar, buat apa melakukannya," Jorge Lorenzo menegaskan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yamaha Mempermudah

Jorge Lorenzo sendiri sudah mencoba motor Yamaha YZR-M1 untuk musim 2020 pada sesi tes di Sirkuit Sepang, Malaysia, beberapa waktu lalu.

Menurutnya motor Yamaha saat ini masih sama seperti ketika era kejayaan dirinya bersama tim berlambang garpu tala.

Oleh karena itulah, Lorenzo berani mengatakan kans tampil sebagai wild card masih terbuka.

"Motor Yamaha mempermudah semua. Karena YZR-M1 memang bukan motor yang menuntut fisik pembalap dan sangat bersahabat buat pengendaranya," Lorenzo menerangkan.

Sumber: Gpone.com

 Disadur dari Bola.com (Penulis/editor: Hendry Wibowo, Pubslihed 24/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.